Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kemsxlersAvatar border
TS
kemsxlers
Di Masjid Ini, Jam Hingga HP Yang Tertinggal Dipajang Di Etalase
Bagi Agan/Sista yang kerap melintas di jalan tol Cipularang kilometer 97 dari arah Bandung tentu tak asing dengan Masjid Al-Mi'raj. Masjid Al Mi'raj menjadi persinggahan favorit bagi mereka yang melakukan perjalanan dari arah Bandung atau sekitarnya dan ingin melaksanakan salat. 

Kondisi masjid dan toilet yang terjaga kebersihannya menjadi alasan. Tak jarang tetamu yang singgah di Masjid Al-Mi'raj ini ketinggalan sejumlah barang berharga miliknya. Seperti: jam tangan, kacamata, telepon genggam, batu cincin hingga bross penghias jilbab. 







Tak perlu khawatir, karena pengurus akan mengamankan barang milik tetamu yang singgah di Masjid Al-Mi'raj. Barang-barang itu akan disimpan dalam sebuah etalase. 

puluhan jam tangan aneka merek dan model, serta kacamata terpajang di etalase Masjid Al-Mi'raj. Semua itu adalah barang itu milik para jemaah yang tertinggal saat rehat dan menunaikan salat di masjid tersebut. 

"Biasanya ada yang menemukan di tempat wudhu, toilet, atau di dalam masjid," kata Haris, pengurus masjid.

Selain kedua jenis barang tersebut, di etalase terpajang juga telepon selular, batu cincin, dompet, hingga bros penghias jilbab. 

Oleh pengurus masjid, sebelum dipajang di etalase didata lokasi, dan waktu penemuannya. "Untuk memudahkan kami mengkonfirmasi bila ada yang mengaku sebagai pemiliknya," ujar Haris. 


Dia menjamin pengurus masjid tak memungut biaya kepada jemaah yang mengambil barangnya kembali. Bila ada jemaah yang memberi imbalan, biasanya diarahkan untuk mengisi kencleng yang tersedia. 

Mulyani salah seorang jemaah yang sempat singgah di Masjid Al-Mi'raj pun memberikan testimoninya. "Kami biasa singgah untuk salat dan rehat di sini. Nyaman banget karena ada puluhan toilet dan kran tempat wudu yang selalu bersih," kata Mulyani, jemaah asal Klender, Jakarta Timur.

Sumber : detik.com


Cuman sayang nya jauh gan yaemoticon-Cape deeehh



emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalo berkenanemoticon-Toast
Diubah oleh kemsxlers 12-02-2017 22:15
zharki
zharki memberi reputasi
1
7.9K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.