Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danielldtAvatar border
TS
danielldt 
Aksi 112 Kondusif, Langkah Cerdas dan Tegas Polri Menuai Apresiasi
Aksi 112 Kondusif, Langkah Cerdas dan Tegas Polri Menuai Apresiasi


February 12, 2017 by Admin Polri 0 10

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Irjen Pol Mochamad Iriawan menuai apresiasi, terkait langkah cerdas dan tegas yang ditempuh hingga membuat Aksi 112 berlangsung aman, tertib dan kondusif.

Anggota Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin menilai upaya Polri mengarahkan Aksi 112 yang awalnya berupa longmarch menjadi zikir dan tausiyah sangat tepat.

“Kinerja polisi bagus ya, itu tepat dan cerdas untuk mengantisipasi dan memberikan rasa aman pada masyarakat sehingga (Aksi 112) berjalan lancar dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat lainnya. Jadi perlu kita berikan apresiasi,” ujar Azis lewat sambungan telpon, Minggu (12/2).

Dengan aksi yang berakhir kondusif, otomatis akan berpengaruh pada masyarakat yang akan menentukan pilihannya dalam Pilkada 15 Februari mendatang. “Diharapkan menjelang hari tenang pilkada DKI Jakarta, masyarakan bisa memberikan masukan atau pilihan yang sesuai,” jelas Politisi Golkar ini.

Apresiasi untuk Polri juga disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar. “Peran polisi sangat besar dalam hal ini (Aksi 112), khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan jalannya aksi dengan baik,” terang Dahnil.

Karenanya, Dahnil Anzar perlu menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak dan utamanya pada polisi dan TNI.

“Yang jelas kita berterima kasih pada semua pihak, teman-teman peserta aksi hingga aparat keamanan baik dari Kepolisian atau TNI, karena semuanya mampu menjaga komitmen hingga aksi berakhir damai, itu harus kita apresiasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda sendiri turut memberikan apresiasi tinggi kepada peserta aksi 112. Menurut Iriawan, apa yang dilakukan umat muslim di Jakarta telah menunjukan nilai toleransi beragama.

“Memang luar biasa umat muslim dalam melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi penuh,” tegas Jenderal Bintang Dua ini dalam konferensi pers bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, kemarin.

Iriawan menambahkan, nilai toleransi beragama yang tinggi dalam aksi 112 akhirnya mendapatkan berkah. “Aksi 112 berjalan lancar. Tentu hal ini yang diinginkan kita semua. Dan untuk besok memasuki hari tenang yaitu tanggal 12 sampai 14 Februari, kita harapkan tidak ada lagi pengumpulan massa,” pungkas Kapolda.(*)

Editor : Kang Ikbal

Publish :Alam /Veri

Sumber : www.tribratanews.polri.go.id/?p=63455

Quote:
Diubah oleh danielldt 12-02-2017 11:32
0
2.6K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.