Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beergembira.Avatar border
TS
beergembira.
Biar bisa punya rumah di usia muda, Ini tipsnya Gan!
Ada anak muda yang mungkin seumuran ane disini? Pasti ada dong?!
emoticon-Jempol
Well, kali ini ane mau sharing tentang tips-tips agar kita bisa punya rumah di usia muda. Kalo bisa punya rumah di usia muda, ya kenapa nggak kan? emoticon-Big Grin
Ngapain nunggu tua baru bisa punya rumah? dan ternyata untuk punya rumah di usia muda ini ada tips-tipsnya gan. Apa aja sih tips-tipsnya? Berikut!


1. Diniatkan Dan Dicatat betul!

Spoiler for :


Ini ane masukin di list nomer 1. Kenapa? Karena semuanya berawal dari niat atau keinginan. Dan kita kadang memang perlu untuk mencatatnya. Ya secara kebanyakan dari kita orangnya suka lupa. Kalo udah lupa biasanya kan terabaikan tuh. Iya apa iya? emoticon-Big Grin
Nah, kalo udah dicatet kan bisa kita liat setiap saat. Catet apapun yang kita butuhkan dan inginkan juga. Pertama yang kita butuhkan, ini waji beneran kita penuhi kayak kebutuhan makan, ternasport, tempat tinggal, sampe susu anak kalo udah punya anak ya gan. Kalo soal mencatat keinginan juga penting sih, meski kita gak wajib memnuhi ini. Contohnya kayak nonton bola langsung di stadionnya yang megah, jalan-jalan keliling dunia, atau lainnya yang hanya keinginan belaka.


2. Pergi ke pameran property

Spoiler for :


Lho? Kok langsung pergi ke pameran property? Ini dulu ane lakuin saat baru meniatkan diri buat punya rumah. Karena kalo kita pergi ke pameran property kita jadi tau berapa harga rumah yang mau kita sasar nanti. Kita jadi punya plan untuk nabung dan nambah penghasilan supaya target kita buat punya rumah juga terkejar gan.Kalau agan udah punya niat buat beli rumah, coba aja datang ke pameran property gitu.

Ngomongin pameran property, di JCC lagi ada pameran property juga tuh. Indonesia property expo 2017, tanggal 11-19 February. Kalo agan udah punya niat. Coba aja jalan kesana buat kunjungin dan Tanya-tanya soal rumah beserta biaya-biayanya. Biasanya rumah yang di pamerkan ada di perumahan cilegon, perumahan bogor, perumahan serpong, dan masih banyak lagi di sekitaran Jabodetabek.


3. Maksimalkan pendapatan kita.

Spoiler for :


Setelah niat dan tau harga, Kita bisa mulai kasih target ke diri kita. Salah satunya ya memakimalkan pendapatan.
"Duh udah maksimal banget ini gaji sebulan emoticon-Frown"
eittts, jangan kehabisan ide gan. Kalo ada niat, pasti ada aja jalannya kan. sebenernya ada kerjaan sampingan yang kalau kita niat ngerajinnya pasti menghasilkan juga. Ngojek online, jadi dropshiper, jadi freelance blogger, dan lainnya yang banyak banget dan gak mungkin ane sebutin dimari emoticon-Big GrinIya dong, kerjaan sampingan gitu sebenernya bakal banyak juga hasilnya kalo kita niat ngerjainnya. Ane juga gitu. Jadi dropshiper jualan onlen. Kadang nulis blog berbayar juga. Kadang males juga sih emoticon-Hammer tapi ya tetep kelawan kok malesnya kalo udah liat list mimpi yang dicatet
emoticon-2 Jempol


4. Sisihkan uang untuk membeli rumah impian.

Spoiler for :


Mau nabung berapa lama? Perkirakan ini juga.
Kalau emang mau punya rumah secepatnya, dari pendapatan bulanan kita emang udah harus menyisihkannya langsung. Bukan nabung di akhir ya gan. Karena kita perlu memperkirakan, berapa lama kita ingin menabung, saat uangnya sudah terkumul di tabungan nanti rumah seperti apa yang bisa didapatkan? Sepele kan keliatannya? Tapi ini berpengaruh dengan tipe rumah yang bisa kita beli nantinya gan.
Beneran, Karena dulunya ane juga gitu. Dari awal nabung emang udah diniatkan buat beli rumah, saat itu ane belom kimpoi, jadi gak terlalu banyak pengeluarannya.


5. Memilih rumah yang cocok

Spoiler for :


Udah kan nabungnya? wiiih, sebenrnya di proses menabung ini simple kalo kita emang punya niat. Yang penting niat. Ahahah. Tapi setelah itu, kita juga perlu memilih rumah yang cocok untuk kita. Waktu ane dulu nyari-nyari rumah di pinggiran Jakarta, tau sendiri kan harga tanah dan rumah di jakarta mahalnya kek apa emoticon-Shutup

Dapet yang cocok di sekitar Tangerang, akhirnya. Nyari rumah yang cocok juga bukan perkara mudah gan. Pilih Developer bagus. Cari tau kualitas bangunannya. Dateng langsung dan Tanya-tanya banyak. Waktu itu gue dapet harga 100jtan dari developer MAS GROUP. Sejauh ini sih gue cukup puas banget. Kalo ente niat buat punya rumah, coba aja dateng ke JCC buat ngunjungin booth masgroup ini. Waktu itu gue juga awalnya dapet referensi saat main ke pameran property kok.


6. Melajutkan hidup dengan rumah baruuuuu~ emoticon-Ngacir

Spoiler for :


Setelah mempertimbangkan banyak hal mengenai rumah dan segala biayanya, akhirnya ane milih rumah di Tangerang. Lumayan masih terjangkau buat ke tempat kerja. Selajutnya apa? Yaaaa, melanjutkan hidup sama anak bini di rumah baru gaann emoticon-Big Grin

Kok kayaknya simple banget sih? Iya emang. Tergantung bagaimana kita mikir, ngeliat dan ngejalaniniya.
Ini gak semudah yang ane tuliskan di thread ini kok. Ada perjuangan dibelakangnya yang gak mungkin ane ceritakan disini, karena nanti threadnya jadi panjang banget. emoticon-Ngakak (S)

Buat memotivasi kita semua, supaya bisa cepet punya rumah di usia muda.
Ane aja bisa, mosok agan gak bisa emoticon-Betty (S)

Karena hidup kita, sebenarnya kita yang menentukan!
Semangat gan!
emoticon-Ultah

Diubah oleh beergembira. 11-02-2017 10:25
0
5K
67
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.