Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbah.wowonAvatar border
TS
mbah.wowon
MUI Solo Lepas 700 Peserta Aksi Damai 112
REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Ratusan umat muslim yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti aksi damai 112 yang akan berlangsung pada Sabtu (11/2).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo melepas langsung keberangkatan sekitar 700 orang di halaman depan sekretariat DSKS, Pajang, Laweyan, Solo pada Jumat (10/2) siang tadi. Sebelum berangkat, terlebih dulu koordinator melakukan pendataan dan pengecekan perlengkapan dan barang bawaan peserta aksi damai.

Dewan Ukuwah MUI Solo, Warsono Hadi mengimbau agar masa dapat dengan tertib mengikuti aksi di Jakarta. Massa dilarang untuk membawa alat-alat yang dapat membahawakan diri sendiri dan orang lain.

"Perjalanan ini suci, semangat membela Al Quran. Sebab itu bagi yang membawa alat-alat yang sekiranya dapat membahayakan pribadi dan orang lain diharapkan untuk dititipkan," tutur Warsono saat melepas rombongan masa aksi damai.

Sementara itu, pembina DSKS, Kusyam Musyafa mengatakan masa yang berangkat merupakan gabungan dari beberapa elemen organisasi kemasyarakatan. Diantaranya seperti, Forum Umat Islam, Joglo Arrohmah, Laskar Umat Islam Surakarta, Majlis Mujahidin Indonesia, Hisbah, Anshorus Syariah dan pengurus-pengurus Masjid.

DSKS menyiapkan 14 bus dan 3 buah bus mini untuk memberangkatkan masa ke Jakarta. Kendati demikian, jelas Kusyam terdapat jamaah yang juga berangkat menggunakan mobil pribadi.

Sementara itu dia menjelaskan dalam pelaksanaannya, setibanya di Jakarta umat muslim Solo akan langsung menuju Masjid Istiqlal. Selanjutnya, masa akan menuju silang monas untuk melakukan dzikir dan doa bersama.

"Agenda kami setibanya di Jakarta itu iktikaf di Istiqlal, kami akna bergabung dengan peserta aksi lainnya untuk dikir dan doa, itu saja, tidak ada yang lain. Terkait pilkada kami tidak ikut-ikut," kata dia.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...aksi-damai-112


Selamat berjuang ya akhi ya ukhti.... emoticon-Matabelo
0
3.1K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.