Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Valentine's Day - Antara Kasih Sayang, Mahkota, Wanita dan Kehormata

republik.wayangAvatar border
TS
republik.wayang
Valentine's Day - Antara Kasih Sayang, Mahkota, Wanita dan Kehormata


Yeeeiiii......ye ye la la bentar lagi valentine...
Seneng ya....seneng banjjeeedddd malah...
Siap-siap aja kaum hawa jadi korban birahi para pria pemburu mahkota.
Mereka sudah menunggu moment ini jauh hari sebelum 14 februari. Paling gak ada alasan untuk bisa mencurahkan kasih sayang yang mendalam sedalam-dalamnya sampai bisa terjamah semua harta pasanganya.
Cukup bermodalkan sekuntum bunga atau boneka sudah leluasa tanganya bergerilya berjuang mencapai kenikmatan.
Untuk yang gak punya modal mah cukup puisi romantis sambil mringis-mringis kuda juga bisa membuat pasangan bahagia dan terbuka (terbuka dalam tanda kutip ya)



Minimarket-minimarketpun menjadikan hari kasih sayang ini untuk meraup keuntungan sebesarnya-besarnya.
Coklat bundling balon rasa buah adalah  menu wajib harus disajikan sebuah minimarket. Ini menjadi produk unggulan nomer wahid yang banyak dicari.
Mirisnya lagi, mereka mempercantik wajah coklat plus balon semenarik mungkin dan men display nya di wadah-wadah paling strategis. Sudah pasti sasaran mereka adalah para ABG-ABG imut yang lagi sibuk mencari hadiah untuk dambaan hati.


Tak tahu diri memang. Padahal sudah berkali-kali di moment yang sama produk itu disita oleh pemerintah setempat, tapi masih saja ada yang nekat menjualnya.
Mereka meluncurkan produk itu yang seolah-olah menuntun kita untuk melakukanya. Taulah melakukan apa?



Tak sedikit juga para wanita sudah menunggu hari special ini untuk sebuah ritual yang konyol
Sebuah ritual ekhem-ekhem mencoba menaklukan mahkota demi predikat wanita sesungguhnya.


Hari yang disebut sebagai hari kasih sayang ini sudah mendunia.
Valentines day sudah GO INTERNASIONAL dari jaman batu sampe sekarang.
Memang sekarang jaman apa ?
Bukanya sekarang kita kembali ke jaman batu lagi ?
Sebelas duabelas sih..cuma beda jaman batu dulu teknologi belum berkembang pesat seperti saat ini.
Hanya manusianya kok yang sama, dari kelakuan sampai cara berpakaian kan masih di jaman batu.



Bersiap-siaplah pasukan orange, biru, hijau, merah dimanapun anda berada.
Karena nanti pada acara puncaknya kalianlah pahlawan kami yang tak jiji mengumpulkan bekas benih-benih yang tercecer di hotel-hotel melati, mengapung dialiran-aliran kali, mengering di sudut-sudut kota sepi.
Tolong jaga dia, dialah janin-janin yang terbuang sementara.



Dikuti dari Wikipedia :
Nama lain :Hari Valentine
Hari Santo Valentinus
Dirayakan olehBanyak negara :
Anglikan, Gereja Ortodoks Timur, Gereja Lutheran
Jenis Budaya : Kristen, komersial
Makna : perayaan cinta dan kasih sayang
Kegiatan :Mengirim kartu ucapan dan hadiah, berkencan, layanan gereja
Tanggal : 14 Februari (Gereja Katolik); 7 Juli (Gereja Ortodoks)
Frekuensi: tahunan


Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.



Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun.[1] Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.



Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.



Sejarah singkat :
Menurut Ensiklopedi Katolik (Catholic Encyclopaedia 1908)[2], nama Valentinus paling tidak bisa merujuk tiga martir atau santo (orang suci) yang berbeda:

- seorang pastor di Roma
- seorang uskup Interamna (modern Terni)
- seorang martir di provinsi Romawi Africa.


Koneksi antara ketiga martir ini dengan hari raya cinta romantis tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius I, pada tahun 496, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan santo Valentinus.[3] Ada yang mengatakan bahwa Paus Gelasius I sengaja menetapkan hal ini untuk mengungguli hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari.



Sisa-sisa kerangka yang digali dari makam Santo Hyppolytus dia Via Tibertinus dekat Roma, diidentifikasikan sebagai jenazah St. Valentinus. Kemudian ditaruh dalam sebuah peti emas dan dikirim ke gereja Whitefriar Street Carmelite Church di Dublin, Irlandia. Jenazah ini telah diberikan kepada mereka oleh Paus Gregorius XVI pada 1836. Banyak wisatawan sekarang yang berziarah ke gereja ini pada hari Valentine, di mana peti emas diarak-arak dalam sebuah prosesi khusyuk dan dibawa ke sebuah altar tinggi. Pada hari itu sebuah misa khusus diadakan dan dipersembahkan kepada para muda-mudi dan mereka yang sedang menjalin hubungan cinta.


Hari raya ini dihapus dari kalender gerejawi pada tahun 1969 sebagai bagian dari sebuah usaha yang lebih luas untuk menghapus santo-santa yang asal usulnya bisa dipertanyakan dan hanya berbasis legenda saja. Namun pesta ini masih dirayakan pada paroki-paroki tertentu.



Siapa Valentinus?
Guru ilmu Gnostisisme yang berpengaruh Valentinius, adalah seorang calon uskup Roma pada tahun 143. Dalam ajarannya, tempat tidur pelaminan memiliki tempat yang utama dalam versi Cinta Kasih Kristianinya. Penekanannya ini jauh berbeda dengan konsep... dalam agama Kristen yang umum. Stephan A. Hoeller, seorang pakar, menyatakan pendapatnya tentang Valentinius mengenai hal ini: "Selain sakramen permandian, penguatan, ekaristi, imamat dan perminyakan, aliran gnosis Valentinius juga secara prominen menekankan dua sakramen agung dan misterius yang dipanggil "penebusan dosa" (apolytrosis) dan "tempat pelaminan"

So, semua orang berhak merayakan hari Valentine. Tapi tanyakan pada hati kamu dulu sebelum merayakanya?

Diubah oleh republik.wayang 11-02-2017 04:49
0
2.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.