Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coblospecinyaAvatar border
TS
coblospecinya
Dapat Dukungan PKB Jaksel, Anies-Sandi Makin Optimistis.
Dapat Dukungan PKB Jaksel, Anies-Sandi Makin Optimistis.

Jakarta - Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 Pilkada DKI Jakarta 2017 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno secara mengejutkan mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Selatan (Jaksel).

Hal inipun disyukuri oleh keduanya, dan mereka semakin mantap menatap hari pemungutan suara pada Rabu, 15 Februari 2017 dengan berbagai dukungan tak terduga yang mengalir ke paslon nomor urut 3.

Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno ketika dikonfirmasi usai melakukan pelatihan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (Oke Oce) di Kampung Bukit Duri, Jalan Kepodang Bukit Duri, RT04/RW02, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan mengaku terkejut.

"PKB DPW Jakarta Selatan mendukung saya itu Alhamdulilah. Saya malah baru dengar dari teman-teman wartawan pagi ini," ujar Sandiaga Uno, Kamis (9/2).

Ia mengakui, antara dirinya dengan teman-teman PKB memang sangat dekat sejak setahun terakhir bahkan sebelum munculnya koalisi yang memunculkan 3 nama paslon pada jelang akhir 2016 lalu.

"Saya selama satu bulan penuh bersama teman-teman NU dan PKB bulan Ramadhan tahun lalu, karena saya warga NU. Seperti yang kita tahu bahwa PKB sangat dekat dengan NU," lanjut Sandiaga Uno.

Namun, Sandi tidak mau membuat polemik di dalam tubuh PKB dan menganggap dukungan informal tersebut tidak merubah dukungan dari DPP PKB kepada paslon lainnya.

"Saya juga memang belum ada komunikasi dengan PKB, meski saya tidak mau memecah belah, kita terima dengan ucapan syukur, dan ini memperkuat momentum kita masuk ke Pemilihan 15 Februari," tandasnya.

Sementara itu, Cagub Anies Baswedan melihat dukungan yang datang dari PKB tersebut merupakan sebuah hal yang positif dan menandakan pemetaan dukungan kepada Anies-Sandi sangat tinggi dari partai luar yang tidak mengusung.

"Memang selama ini banyak yang menyatakan dukungannya kepada Anies-Sandi, hal ini kami apresiasi. Karena dukungan tersebut tidak hanya merupakan dukungan pemenangan namun juga merupakan sebuah kepercayaan dan amanah yang harus dijaga sebaik mungkin," kata Anies.

Sebelumnya, Ketua Dewan Syuro KH Fachrurazi dan Ketua DPC PKB Jakarta Selatan Ahmad Huzaifi, pada Rabu (8/2) malam di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan menyebutkan, pihaknya mendukung Paslon nomor urut 3 Anies-Sandi.

Sejumlah alasan pendorong dukungan itu diantaranya karena Anies-Sandi dianggap paling dekat dengan ulama, memiliki kesamaan visi dan misi, sudah memiliki hubungan cukup lama yang terjalin erat, dan Relawan Jakarta Bangkit yang bagian dari PKB juga sudah mendukung Anies-Sandi.
0
2.1K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.