Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Aksi 112, Begini Cara FPI Agar Tak Dicegat Polisi di Jalan
TEMPO.CO, Semarang - Pengurus Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah akan tetap berangkat ikut aksi 112 yang digelar di Monumen Nasional Jakarta pada Jumat 11 Februari 2017. Ketua Bidang Advokasi dan Hukum FPI Jawa Tengah Zainal Abidin menyatakan para pengurus FPI Jawa Tengah akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan mobil pribadi. Mereka tidak menggunakan rombongan bis seperti aksi 212 beberapa waktu lalu.

“Kami lebih banyak naik mobil pribadi karena untuk menghindari pencegatan dari aparat kepolisian seperti kejadian pemerangkatan aksi 212,” kata Zainal di Semarang, Kamis 9 Februari 2017.

Aksi 112 pada Sabtu mendatang rencananya diisi long march dari kawasan Monas ke Bundaran HI di Jakarta. Aksi ini lanjutan dari aksi-aksi sebelumnya yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum.

Zainal belum bisa memastikan berapa peserta aksi dari Jawa Tengah yang ikut jalan sehat di Monas tersebut. Namun, dari pendataan sementara sudah ada 250 mobil pribadi yang akan ikut berangkat. Mereka kebanyakan adalah para pengurus dan laskar FPI dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, seperti Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan, Brebes, Tegal, Cilacap , Banyumas, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Temanggung, Purbalingga, Banjarnegara, Magelang , dan Solo Raya.

Beberapa pentolan FPI Jawa Tengah juga ikut berangkat, seperti Ketua FPI Jawa Tengah Syihabudin dan Panglima FPI Jawa Tengah Ahmad Rofingi. Zainal menyatakan aksi 112 adalah jalan sehat dalam rangka soliditas Islam atas perilaku gaduh Ahok yang didakwa menistakan Al Qur'an.

“Supaya umat Islam lebih solid atas ulah Ahok dan jangan mau diadu domba supaya tidak terpecah belah,” kata dia. Soal adanya himbauan agar tidak ke Jakarta karena sedang masa tenang pilkada, Zainal menilai tidak ada yang dilarang dalam aksi 112.

https://nasional.tempo.co/read/news/...olisi-di-jalan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.3K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.