Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chayankuAvatar border
TS
chayanku
Setiap Politisi PDIP wajib sumbang Rp 104 juta untuk Ahok-Djarot
Setiap politisi PDIP wajib sumbang Rp 104 juta untuk Ahok-Djarot
08 FEB 2017 11:38


Dok: Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari

Rimanews - Setiap anggota DPR RI dari Fraksi PDIP wajib menyumbang Rp 104 juta untuk pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang bertarung dalam Pilkada DKI 2017.

"Kami diwajibkan menyumbang dan itu dua kali bayaran. Dipotong dari gaji kami," kata politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari di Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini.

Ahok-Djarot adalah pasangan calon gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PDIP, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Mereka bersaing dengan pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Menurut Eva, selain diwajibkan menyumbang sebesar Rp 104 juta, setiap anggota DPR RI dari Fraksi PDIP juga diwajibkan untuk menyediakan segala macam peralatan kampanye di kelurahan masing-masing. Ia mengaku, sumbangan dan peralatan kampanye terasa berat.

"Tapi karena ini perintah ketua umum PDIP, harus kami jalankan. Lagipula pak Djarot kan kader PDIP," kata anggota Komisi XI DPR RI ini

Dari Fraksi Gerindra diperoleh penjelasan, anggota DPR dari partai itu tidak diwajibkan menyumbang untuk pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pilkada DKI Jakarta.

"Kami hanya diimbau menyumbang, tidak diwajibkan karena Gerindra menerapkan sistem relawan dan itu tidak bisa diukur dengan uang," kata anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan.
http://rimanews.com/nasional/politik...uk-Ahok-Djarot

-------------------------------------------

Ungkapan Eva Sundari diatas bisa saja sebuah isyarat bahwa saat Pilkada DKI dalam seminggu ke depan ini akan banyak sekali banjir uang di timses Ahok-Djarot. Bayangkan setiap politisi PDIP diminta Rp104 juta., itu bukan jumlah yang sedikit sekiranya gebokan uangnya dirupakan yang kecil pecahan lembaran 20 ribuan atau 50 ribuan rupiah yang baru, bukan?, dipaksakan parpolnya, sampai potong gaji segala ... emang sungguh begitu kejadiannya? Hanya Ahok dan Tuhan saja yang tahu.


emoticon-Wow

0
7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.