Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taht4ternod4Avatar border
TS
taht4ternod4
Tajam! Politikus Golkar Sebut Ahok "Trouble Maker"
08 Februari 2017
JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Tindakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang melecehkan ulama serta menyakiti umat Islam mendapat kritikan dari politikus Golkar Ahmad Doli Kurnia. Mantan Sekjen PB HMI ini mengatakan, kemarahan dan tuntutan keadilan dari umat Islam adalah hal wajar.

Menurutnya, itu bukan reaksi yang berlebihan seperti yang sering dituduhkan. "Sikap dan pernyataan Ahok terhadap KH Ma’ruf Amin di sidang pengadilan itu sangat "clear" mencerminkan kebencian Ahok terhadap Islam. Tidak ada sama sekali bentuk dan rasa hormat terhadap pemuka agama," sebutnya, seperti dikutip dari JPNN, Selasa (7/2/2017).

Dia menilai, dapat disimpulkan bahwa petahanalah yang sesungguhnya rasis, intoleran, dan anti ke-Bhinneka-an dari berbagai tindakan Ahok selama ini. Bahkan, jika berkuasa, Ahok akan dipastikan berlaku diskriminatif dan fasis, terutama terhadap Islam. "Ahok akan menjadi teroris bagi umat Islam. Sudah seharusnyalah pemerintah kembali berada di tengah menjadi pengayom seluruh masyarakat, berlaku adil, dan tidak melindungi si "trouble maker" Ahok," tegasnya.

Di sisi lain, dia meminta masyarakat berhenti memojokkan Islam dengan tuduhan intoleran, anti ke-Bhinneka-an, dan sebagainya karena semuanya ada pada diri Ahok. Dia pun mengimbau Polri berhenti melakukan kriminalisasi terhadap ulama dan tokoh-tokoh Islam.

Kemudian, berhenti mengadu domba umat Islam dengan kelompok masyarakat lainnya. “Terkait dengan itu, saya juga cukup menyayangkan pemerintah yang berupaya menciptakan konflik politik baru dengan melibatkan tokoh dan elite politik tertentu," jelasnya.

Ahmad memandang, mengundang sikap "saling serang" dengan SBY dapat menimbulkan kontraksi politik yang akan berdampak meluas dan meningkatnya suhu politik di masyarakat, yang memang sudah tinggi sebelumnya.

Pemerintah seakan sedang menciptakan "sasaran baru" pengalihan serangan terhadap Ahok atau "kambing hitam" apabila Ahok tidak bisa diselamatkan. "Itu semua akan merusak tatanan politik dan demokrasi kita. Seharusnya yang kita butuhkan saat ini adalah persatuan. Umat Islam bersatu, tokoh dan elite bangsa bersatu, rakyat bersatu bersama-sama dengan pemerintah menegakkan keadilan dan membasmi prilaku Ahok si "hama" Pancasila, si "pengacau" Bhinneka Tunggal Ika, dan si "perusak" keutuhan NKRI," tandasnya.(esy)


Read more: http://www.riaupos.co/140678-berita-...#ixzz4Y97AqPPJ

koment Ts... ahok sering bikin gaduh nih ..
0
1.9K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.