kuhastskoAvatar border
TS
kuhastsko
Cari Kerjaan Setelah Sarjana Gak Segampang Waktu Kuliah
Hy Agan dan Aganwati yang baik hati, ane mau curhat yang sedang ane alamin saat ini,,
sory kalau berantakan ane newbie dan ini thread pertama ane.

Ok, jadi setelah lulus SMA tahun 2009 silam, ane ga langsung kuliah karena harus ngumpulin biaya dulu, secara ibu hanya seorang ibu rumah tangga dan ayah karyawan biasa. Jadi ane kerja selama 3 tahun. ane lanjut kuliah tahun 2012 masih sambil kerja. ane kuliah tiap hari senin - kamis dari jam 5 sore sampe selesai.
Alhamdulillah selama kuliah, adaaa aja rejekinya buat biaya kuliah secara ane biayain kuliah pake uang sendiri karena ga mau nyusahin orang tua.
Alhamdulillah selama kuliah itu ane bisa bagi waktu antara kerja dan belajar, nilai ane ga pernah ada yang jeblok dan ga pernah ngulang. selama kuliah juga ane udah ganti ganti kerjaan sampe 5 kali.
Spoiler for Kerjaan selama kuliah:

jujur saat itu ane lebih prioritasin kuliah dari pada kerja namun tetap ga pernah ngelalain kewajiban sebagai karyawan , karena bagi ane kuliah rajin--> ipk bagus --> dapet kerja bagus. selama kuliah itu ane ga pilih-pilih kerjaan, karena yang ane pikirin asal bisa kerja buat bayar kuliah dan jam kerja ga ganggu jam kuliah itu udah cukup.
Terus kenapa ane sering gonta-ganti kerjaan?
1. karena jam kerja bentrok dengan jam kuliah
2. kerja part time alias ngisi waktu libur kuliah yang cuma 2 bulan
3. harus ikut KKN di kampus
4. Suasana kerja yang udah gak kondusif

sampe ane mutusin buat berenti kerja di semester 8 tepatnya januari 2016, fix ane hanya kuliah saja karena harus fokus PPL dan skripsi.
Nah alhamdulillah juli 2016 ane lulus sidang skripsi, dari sini ane udh mulai lamar-lamar ke berbagai perusahaan baik itu datengin langsung , via email, atau dateng2 ke jobfair2 kampus. Tapi masih belum ada panggilan sampe ane wisuda bulan november Alhamdulillah IPK ane 3,68 dari puluhan lamaran yang ane kirim ada beberapa perusahaan yang manggil buat interview dan psikotes tapi sampe sekarang belum ada yang nyangkut . emoticon-Frown

Ane ga nyerah masih terus kirim lamaran ke berbagai perusahaan tiap harinya baik sebagai pengajar, admin, front office atau apapun itu yang cocok dengan kualifikasi ane dan yang nerima semua jurusan.yang penting saat ini ane bisa kerja buat bantu orang tua

Kadang ane mikir koq dulu pas jaman kuliah gampaaaang banget ya dapet kerja ga pernah sampe nganggur berbulan-bulan, begitu kirim lamaran ga makan waktu lama langsung dapet panggilan dan dapet kerja sampe ganti-ganti. emoticon-Bingung (S)
Alhamdulillah mungkin itu rezeki ane buat bayar kuliah emoticon-Big Grin
Sekarang ane nganggur total 7 bulan dari sidang skripsi emoticon-Sorry

Tapi ane masih berikhtiar dan terus doa koq, dan semoga tetep dikasih semangat sama Yang Di Atas buat dapet kerjaan. karena semangat itu menurut ane yang paling penting dan harus di maintain..
oia ane jurusan pendidikan, tepatnya pendidikan matematika.Tapi ane ga matok harus jadi guru apa aja ane mau sih yang penting kualifikasinya masuk

kadang ane mikir apa faktor umur berpengaruh ? secara sekarang almost 25 tahun emoticon-Smilie
Spoiler for :

Sorry kalo kepanjangan . Thanks emoticon-Kaskus Lovers
0
5.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.3KThread25KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.