Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Riuh arloji bergambar Agus-Sylvi

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono memenuhi permintaan sejumlah siswa untuk berjabat tangan saat berkampanye di Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (3/2/2017).
Suhu politik di Jakarta kian menghangat menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 15 Februari nanti. Pendukung ketiga pasangan calon saling menonjolkan keunggulan dan berupaya mencari celah untuk melemahkan pesaingnya, termasuk lewat arloji.

Foto arloji tiba-tiba ramai diperbincangkan di jagat media sosial. Tak ada yang mencolok dari arloji bermerek Alba itu --perusahaan asal Jepang di bawah pengawasan Seiko. Arloji menjadi perbincangan karena pembungkusnya dihiasai foto pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Akun @yunartowijaya (diyakini milik Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya), mengunggah foto foto jam tangan dengan bungkus berfoto Agus-Sylvi. "Keren juga kampanyenya...atau akan dibantah?" tulis Yunarto
Keren juga kampanyenya... atau akan dibantah? ☺☺ [URL="https://S E N S O R2iNStq45nL"]pic.twitter.com/2iNStq45nL[/URL]
— Yunarto Wijaya (@yunartowijaya) February 5, 2017
Jam tangan dengan logo pasangan calon nomor urut satu itu dikabarkan dibagikan di Sentul, Jawa Barat, tempat berlangsungnya konsolidasi internal partai Demokrat yang dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (5/2/2017).

Konsolidasi itu bertajuk Forum RT/RW kepanjangan dari Rakyat Tangguh/Republik Wibawa --bukan rukun tetangga dan rukun warga. Kegiatan itu bertujuan untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Pesannya adalah mengingatkan perjuangan belum selesai mungkin garis finish tinggal satu kilometer atau 500 meter," kata juru bicara tim pemenangan Agus-Sylvi, Rico Rustombi melalui Kompas.com, di GOR Pertamina, Jakarta Selatan, Minggu (5/2/2017).

Rico Rustombi, membantah pihaknya mengeluarkan jam tangan berlogo Agus-Sylvi. Rico menjelaskan, kampanye hitam dengan cara penyebaran isu jam tangan berlogo Agus-Sylvi itu sama seperti spanduk yang bertuliskan Agus-Sylvi hanya untuk umat Islam bila terpilih memimpin Jakarta periode 2017-2022.

Dari mana jam tangan itu? Juru bicara tim Agus-Sylvi, Imelda Sari mengatakan timnya tak pernah membuat jam tangan. Mereka hanya membuat kaos, stiker dan payung sesuai instruksi KPU DKI. Kalau pun ada jam, Imelda mengatakan mungkis saja ada masyarakat yang menjualnya. "Masak kita larang orang mau jualan, kasihan pedagang usaha kecil," kata Imelda.

Bantahan pun langsung diungkapkan Agus Yudhoyono. Tim sukses, kata Agus, tak akan melakukan ha-hal yang melanggar aturan KPU DKI. Apalagi pemungutan suara Pilgub DKI tinggal menghitung hari.

"Jam tangan siapa? Saya saja cuma pakai gelang ini doang, nih," kata Agus melalui Detikcom, di Gor Pertamina, Simprug, Kebayoran Lama.



Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...bar-agus-sylvi

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Hak angket penyadapan, bumerang bagi Demokrat

- Kontroversi wajah Trump dalam sampul majalah ternama

- Riuh pilkada surutkan penerimaan amnesti pajak

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
18.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread733Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.