Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatra.comAvatar border
TS
gatra.com
Angin Kencang di Mataram, Satu Tewas
Angin Kencang di Mataram, Satu Tewas
 ⁠⁠Mataram, GATRAnews -Akibat angin kencang yang menerjang NTB,  sejumlah pohon di Kota Mataram di beberapa  titik tumbang, Selasa, (7 /2). Bahkan pohon tumbang yang terjadi di depan SD Internasional Cakranegara menimpa Zuhri warga Narmada seorang pedagang ayam keliling yang tengah menjemput anaknya. Korban langsung tewas seketika di tempat.

Rata-rata pohon yang tumbang menutupi sejumlah ruas jalan. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram langsung turun tangan menyingkirkan pohon tumbang yang berada di sejumlah titik itu.
Dedi Supriadi, Kepala Pelaksana  BPBD Kota Mataram,  menyebutkan , hingga selasa sore sedikitnya delapan pohon yang tumbang.
Lokasinya terpantau  di Jalan  Lingkar Selatan, persis di depan SMKN 9 Mataram, kemudian  di depan Kantor Camat Cakranegara. Titik lainnya di depan Islamic Center (IC), termasuk di depan SDN 23 Mataram.
Selain di sejumlah lokasi tadi, berdasarkan pendataan tim BPBD Kota Mataram,  pohon tumbang juga di depan TK Internasional Cakranegara, di belakang gedung Al-Ikhsan Ampenan, di depan Kantor Lurah Karang Pule dan di depan lapangan sepak bola Babakan.
“Upaya yang dilakukan tim BPBD Kota Mataram, memotong batang dan ranting pohon, sehingga mudah dipindahkan,” ujar Dedi Supriyadi.
Batang pohon yang dipotong, kemudian diangkut ke kantornya. Setelah pembersihan lokasi pohon tumbang itu, arus lalulintas kembali normal. 
BPBD mengimbau masyarakat Kota Mataram agar hati-hati saat berada di luar rumah.  Bagi anak-anak sekolah yang hendak menunggu jemputan, dihimbau agar tidak berada di bawah pohon.
“Menghimbau masyarakat Kota Mataram agar berhati hati bila berada di luar rumah, terutama adik-adik siswa siswi yang menunggu jemputan di sekolah masing-masing,” seru  Dedi Supriyadi.

 
Reporter: Hernawardi
Editor: Rosyid

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/bali-...ram-satu-tewas

---


- Angin Kencang di Mataram, Satu Tewas Buronan Curat Ditangkap Polisi
0
659
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gatra.com
Gatra.comKASKUS Official
36.1KThread425Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.