djantjuxAvatar border
TS
djantjux
Ulama Se-Madura Kirim Surat ke KY Terkait Kasus Ahok
KBRN, Sampang: Para ulama se-Madura yang terdiri dari Aliansi Ulama Madura (AUMA), Badan Silaturahmi Ulama Madura (Basra), serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se - Madura, menggelar pertemuan di Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Gersempal, Kec. Omben, Selasa (7/2/2017).

Sekjen AUMA Fadholi Mohammad Ruham menjelaskan, hasil dari pertemuan itu pihaknya akan mengirimkan surat kepada Komisi Yudisial untuk segera menahan terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama, kemudian menolak wacana dari Kementerian Agama terkait sertifikasi khatib shalat Jumat karena dipandang lebih banyak sisi negatifnya.

"Kami menngecam dengan keras tindakan biadab dan tidak berperi kemanusiaan yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama dan tim pengacaranya terhadap Ketua Umum MUI KH. Makruf Amin dalam sidang peradilan ke 8 di Auditorium Kementan tanggal 31 Januari 2017," terangnya.

Lanjut Fadholi, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat muslim khususnya masyarakat Madura di DKI Jakarta untuk tidak mendukung dan tidak memilih pemimpin yang nyata-nyata terbukti memusuhi Islam, Al-Qur'an dan Ulama, serta juga mengimbau kepada pemerintah khususnya presiden untuk mewaspadai dan mengambil langkah-langkah konkret terhadap indikasi bagkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI) gaya baru. (Wan/AKS)

Sumber

Mantap, Madura mulai bergerak ... emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0
2.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.