Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

telegrafnews.coAvatar border
TS
telegrafnews.co
Aksi 212 di Sulut, 30 Ribu Massa F-KALO Siap Gempur FPI

Gabungan LSM dan Ormas saat melakukan rapat aksi. (ist)


TELEGRAFNEWS - Aksi damai besar-besaran menyangkut pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI) bakal berlangsung di Sulawesi Utara pada 21 Februari 2017, mendatang.

Demo bertajuk 212 digelar F-KALO Sulut (Forum Komunikasi Antar LSM dan Ormas se-Sulawesi Utara) di Bumi Nyiur Melambai, dipastikan diikuti sekitar 30 ribu massa gabungan seluruh lintas ormas dan dipusatkan di Lapangan KONI Sario, Kota Manado.

Momentum 212 yang digalang massa Ormas dan LSM di Sulut, adalah bentuk komitmen membangun semangat nasionalisme lewat bingkai kebinekaan yang selama ini tumbuh dan berkembangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Hidup rukun, damai dan saling toleransi merupakan falsafah leluhur yang selama ini tumbuh subur dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Indonesia, termasuk di tanah Minahasa, Sulut. Semangat inilah yang mendasari aksi 212 nanti," beber Walian Wangko Decky Maengkom selaku penanggungjawab aksi F-KALO.

Berangkat dari semangat tersebut, seluruh Ormas dan LSM dari berbagai elemen di Sulut yang tergabung dalam F-KALO berkomitmen menolak berbagai tindakan intoleransi, radikalisme, adu domba yang dilakukan siapa saja dengan tujuan memecah bela bangsa serta menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), salah satunya seperti yang dilakukan Habib Rizki bersama komunitasnya FPI.

"Ada beberapa poin menjadi tuntutan kami nanti yakni pembubaran FPI, tangkap, adili dan penjarakan Rizieq Sihab, cabut kewarganegaraan Rizieq Sihab, mendukung TNI untuk membubarkan ormas Radikal dan anti Pancasila, mendukung Polri dalam mengusut tuntas semua kasus Rizieq Sihab," tambah Nouke Paat selaku koordinator aksi F-KALO dari Ormas KBN BMI.

Massa demo damai berasal dari Ormas dan LSM yang tersebar diseluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.

"Ini merupakan aksi terbesar di Sulut. Aksi ini dipastikan berlangsung aman dan tidak ada tindakan anarkis. Sebab tujuan kami hanya satu yakni menjaga keutuhan NKRI. Nantinya ada kendaraan disiapkan menjemput massa aksi, tujuannya untuk menjaga jangan sampai ada penyusup dalam aksi," tutup sekretaris F-KALO Howard Hendriek Marius dari LSM GMBI kepada TelegrafNews Selasa (7/2) 2017 malam. (redaksi)

Sumber>> TELEGRAFNEWS.CO <<

Aksi demo terbesar di SULUT membubarkan FPI emoticon-Ultah emoticon-Matabelo emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.