Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

presiden.trumpAvatar border
TS
presiden.trump
SBY beri kesempatan Presiden Jokowi selesaikan Masa Bakti
SBY beri kesempatan Presiden Jokowi selesaikan masa bakti

Selasa, 7 Februari 2017 21:10
Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah


SBY beri kesempatan Presiden Jokowi selesaikan Masa Bakti



Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politiknya di hadapan ribuan kader partai di JCC, Selasa (7/2). Dalam pidatonya, SBY berulang kali menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak akan menjatuhkan pemerintahan yang sah secara konstitusi.

"Saya optimis masa depan Indonesia. Bukan berarti saya tidak percaya pemerintah. Beri kesempatan pada Presiden Jokowi untuk menuntaskan masa baktinya hingga selesai," ujar SBY disambut riuh rendah tepuk tangan kader partai Demokrat yang memadati JCC.

SBY mengingatkan tiga sikap Demokrat. Pertama, konsisten memberi dukungan pada pemerintahan Jokowi-JK hingga masa jabatan selesai. Pejabat eksekutif baik Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang berasal dari partai Demokrat, diinstruksikan untuk mendukung penuh tugas Presiden Jokowi.

Sikap politik kedua, lanjut SBY, Demokrat mendukung keputusan presiden yang tepat, benar dan pro rakyat. Sikap politik ketiga, Demokrat tetap mengkritisi keputusan dan kebijakan pemerintah yang keliru dan bertentangan dengan kehendak rakyat. "Partai Demokrat konsisten berada di luar pemerintahan," tegasnya.

SBY menegaskan, Demokrat bersikap ksatria. Tidak memiliki bakat menjadi bunglon dan oportunis. "Kalah dalam pemilu 2014, kita terima kekalahan dengan lapang dada. Kita siapkan karpet merah untuk pemimpin baru," imbuhnya.

Presiden ke-6 RI ini menegaskan, Partai Demokrat akan berada di tengah rakyat kecil di saat banyak pihak tidak berani bersuara terhadap pemerintah. Meski dihantam dengan banyak tuduhan, SBY meminta kader Demokrat tetap kuat dan bersatu.

"Meski situasi politik menghangat dan kita dijadikan sasaran tembak, jangan sampai kita kendur. Jangan jauh dari rakyat. Komitmen kita tidak muluk-muluk, sederhana. Kalau rakyat kesulitan hidup, Demokrat harus berbuat sesuatu meringankan beban mereka. Jika rakyat resah karena keadilan menjauh, Demokrat harus sampaikan pada negara. Jangan diam dan cari selamat untuk diri sendiri," pesan SBY. [noe]


https://www.merdeka.com/politik/sby-...asa-bakti.html



Kok Malah jadi dia yang klaim "Kasi Kesempatan" ke Pak Jokowi... Ampun dah...emoticon-Hammer2

SBY beri kesempatan Presiden Jokowi selesaikan Masa BaktiSBY beri kesempatan Presiden Jokowi selesaikan Masa Bakti

0
6K
96
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.