Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtopigAvatar border
TS
mtopig
Tiap Bulan di OLX: 1,4 Juta Transaksi, Raup Rp 31 Triliun
Tiap Bulan di OLX: 1,4 Juta Transaksi, Raup Rp 31 Triliun


Jakarta - OLX terus mengalami pertumbuhan dalam menjalankan roda bisnisnya sebagai situs iklan baris online terbesar di Indonesia. Sepanjang tahun 2016, tercatat setiap bulannya ada 1,4 juta transaksi melalui platform OLX.

"Dari 1,4 juta transaksi itu nilai transaksinya mencapai Rp 31 triliun," ucap Chief Marketing Officer OLX Edward Kilian Suwignyo di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa, (7/2/2017).

Angka tersebut naik drastis dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2015, OLX membukukan nilai transaksi di platformnya sebesar rata-rata Rp12 triliun per bulannya.

Edward memaparkan bukti perkembangan bisnis OLX. Di tahun 2016, ada sekitar 20,1 juta unique visitor, di mana tiap hari muncul 170 ribu iklan baru tayang di OLX. Dibandingkan tahun 2015, jumlah iklan baru di OLX hanya 120 ribu per harinya.

Kemudian dari jumlah aktif user pada aplikasinya, OLX mengakui terus mengalami peningkatan. Terakhir, perusahaan yang mengakuisisi Tokobagus.com dan Berniaga.com ini mempunyai satu juta pengguna aktif untuk per harinya.

"Di tahun 2017, kita menargetkan dapat meningkatkan jumlah pengguna aktifnya di aplikasi mencapai dua juta per harinya," imbuh Daniel Tumiwa, CEO OLX dalam kesempatan yang sama.

Untuk itu, OLX saat ini meresmikan perubahan penampilan aplikasinya untuk meminang kalangan anak muda dan perempuan. Sebab, anak muda dan perempuan ini menyukai segala bentuk visual, dinamis, simple, dan praktis.

Sementara OLX untuk versi desktop dan mobile web masih dipertahankan. Tujuannya agar pengguna lama tetap dapat menggunakan platform OLX dengan nyaman.

"Bisnis OLX terus tumbuh, namun mulai tidak relevan dengan kondisi pasar, yaitu masyarakat mobile, terutama kalangan perempuan dan milenial. Kami menyebut hal ini sebagai gaya hidup nggak suka, nggak ingin, tetapi beli," ungkap Daniel.

"Memindahkan satu juga pengguna aktif harian, bukan perkara mudah. Ini adalah keputusan berani yang di posisi OLX (sebagai kategori iklan baris online terbesar), kami perlu melakukan sebuah keputusan semacam ini, agar tetap relevan dengan kemajuan zaman," tutur Daniel.

olx


2017 tahun kejatuhan olx, semuanya hanya gara gara tampilan baru emoticon-Wakaka

meskipun olx sudah balik ke tampilan lama, masyarakat enggan balik ke olx
Tiap Bulan di OLX: 1,4 Juta Transaksi, Raup Rp 31 Triliun
0
2.6K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.