Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nemoituikanAvatar border
TS
nemoituikan
TOLONGIN ANE GAN PILIH 2 LAKI-LAKI BAIK
Asalammualaikum agan-aganwati mohon maaf kalo thread ini salah tempat, ane Cuma mau curhat karena udah bingung mau curhat ke siapa lagi. Orang tua dan sahabat Cuma bisa bilang, “semua ada ditangan kamu, waktunya kamu memilih sekarang siapa yang membuatmu merasa lebih baik.” Tiap diberondong sama kalimat kaya gitu, ane berasa kaya mau mati. Ane nggak akan bikin ber-part-part karena ini bukan drama. Please gan tolong kasih ane pencerahan, apa yang harus ane lakuin. Ane tau sebenrnya ane dosa karena udah selingkuh, tapi ini terakhir kalinya ane pengen menebus dosa ane dengan mengakhiri semua kisah perselingkuhan ane. Sebelumnya ane kasih tau, ane perempuan usia 23Th, sekarang lagi kerja dan domisili di Jawa Barat.

Kisah percintaan ane dengan laki-laki pertama dimulai ketika ane sekolah SMA kelas 3, disitu ane ketemu laki-laki yang nggak pernah sebelumnya ane kira bakal jadi pacar ane. Dia cupu banget, nggak pernah ngobrol sama ane, kalo di kelas duduknya selalu di pojokan sendirian, tingginya juga sama kaya ane (163cm). Singkatnya, dia bukan kriteria cowok idaman ane bangetlah. Tiga bulan berlalu kita sekelas bareng, ane ngerasa penasaran sama cowok ini, ane ngerasa ada yang beda sama dia. Mungkin lima tahun yang lalu ane kesamber petir mahadahsyat, tiba-tiba ane naksir dia, jatuh cinta sampe mabuk kepayang. Pokoknya tiap hari mikirin dia, secara diem-diem, dikelas ane merhatiin dia. Akhirnya, dengan agresifnya ane menyerang dia duluan dengan sms dia, ngontak dia secara rutin. Ah seneng bgt deh pokoknya, tiba-tiba otak gila ane kasih perintah buat nembak dia, dan diterima pula. Wah dunia serasa kaya punya berdua, liat eek ayam juga kaya liat coklat tobleron. Bagian ini gausak dijelasin secara detail, intinya kita pacaran.

Bulan demi bulan berlalu, ternyata ane baru tau kalo Kita punya sifat dan karakter yang berbeda. ane visionaris, Dia happy banget sama kehidupan yang dijalanin. Ane perfectionist, dia selalu puas sama hasil pekerjaannya yang seadanya. Ane selalu tampil rapi kalo kemana-mana, dia selalu pake kaos dengan celana jeans yang berbulan-bulan nggak dicuci. Tapi dibalik keterbalikan kita, dia selalu ngomong jujur, nggak pernah marah apalagi kasar main tangan, and he never talks dirty. Dia bukan tipe laki-laki romantis, apalagi setelah jadian komunikasi bisa kehitung banget. Jarang juga ngomong I love you kaya laki-laki diluar sana. Jauh dari harapanlah pokoknya. Tapi ane gak pernah putus asa sama hubungan flat ane sama dia. Ane selalu ngajak komunikasi, ngajak bercanda, mendorong dia buat lebih rajin sekolah, maksa dia buat ikut les demi ngadepin UN, SNMPTN, SIMAK UI, dll.

Disela-sela kesibukan sebagai murid kelas 3 SMA, ane udah kepikiran buat mutusin dia. Dia bener-bener nggak bisa diharepin banget. Berbulan-bulan kita pacaran, dia masih tetep kekeh jadi dirinya sendiri yang menurut ane nggak banget. Terlebih lagi, cita-cita ane yang pengen masuk universitas negerti favorit bikin ane makin kesel sama omongannya dia yang selalu bilang, “ah akumah masuk mana aja lah ya yang, gak apa-apa kan? Pokoknya yang penting kita nanti kuliah, abis itu kerja.” Kalimat dia bagaikan sinyal yang jelas buat ane untuk mutusin dia karena kita udah beda visi dan misi. Tapia ne masih kekeh juga buat mempertahankan hubungan kita, secara dulu ane yang ngejar-ngejar.

Tanpa disangka-sangka, percaya atau nggak dia keterima di Universitas Negeri favorit jurusan teknik, dan ane? Cuma bisa puas kuliah di Universitas Swasta jurusan sastra. Semenjak kuliah hubungan ane sama dia jadi tambah deket, dia sering bercandain ane, “makanya kalo ngapain gausah serius-serius banget, selow aja kaya aku, ya nggak?” disitu ane Cuma diem. Ane jadi berfikir bahwa dia punya caranya sendiri untuk ngelakuin apapun yang dia mau lakuin. AKhirnya, hubungan kita tetep berlanjut sampe tahapan kuliah dan dia pengen terus sama ane.

Ohya, selama pacaran pas kuliah, dia nggak pernah bawa ane ke rumahnya buat ngenalin ke keluarganya. Kalo ane ke dia, nggak usah ditanya lagi, dia udah akrab banget sama keluarga ane. Semua momen penting di keluarga ane ada dianya, bahkan ada satu album foto satu keluarga besar ane dan ada dianya juga. Pola fikir ane tentang dia semakin kesini jadi beda, dia berubah jadi sosok yang menyenangkan, tau mau ane, dalam jangka waktu setahun mah ada lah ya quality time-nya. Dan poin yang paling penting, dia deket sama keluarga ane. Sebenernya kita jarang banget berantem, secara komunikasi juga jarang. Ane juga menghormati kesibukan dia jadi anak teknik yang selalu pulang malem, kebanyakan tugas, belom lagi urusan dia sama kakak senior yang segudang. Sedangkan ane, ane sibuk juga jadi anak sastra, kegiatan kampus, dan pertemanan ane dikampus lumayan seru jadi nggak bikin ane ngerasa kesepian walaupun nggak ada dia.

Masalah mulai muncul ketika kita kuliah semester 4. Ane kuliah serius banget dan dia kelihatan mulai males kuliah. Ane baru tau, banyak mata kuliahnya yang nggak lulus dan dia makin males masuk kelas karena keasikan nongkrong. Ane Cuma bilang ke dia, “none of my business unless you want to marry with me, remember to your commitment to finish your education”. Dia Cuma bilang iya iya aja dan nyuruh ane tenang. Ane bukannya nggak perduli sama dia, tapi semenjak kejadian masuk kuliah, ane tau dia punya caranya sendiri dan ane gak berhak maksa-maksa dia buat ngelakuin hal yang dia gak suka. Mendadak kita jadi sering berantem karena hal-hal sepele, ane marah bgt pas tau dia telat masuk kuliah karena ketiduran sampe pagi dan gak ikut kuis. Ane ngerasa kehilangan sosok dia yang yang menyenangkan. Ane nggak kepikiran dia selingkuh atau ada WIL (Wanita Idaman Lain), karena ane percaya banget sama dia.

Maaf ane nggak menyebutkan secara spesifik waktunya, intinya kita pacaran udah 5tahun. Lanjut ke ceritanya. Perlahan ane ngerasa jenuh sama hubungan pacaran kita. Begini-gini aja.yang bikin ane berat ngelanjutin hubungan ini Kuliahnya dia semakin berantakan sama urusan-urusan yang ane nggak pernah mau tau. Kita jadi jarang komunikasi, jarang ketemu, dan jarang bercanda lagi. Kesibukan ane di kampus makin bikin ane juga gak perduli sama dia. Yang penting ane dululah, urusan dia yaudah terserah dia aja. Ane Cuma mikir kaya gitu. Satu hal lagi yang bikin ane gak sreg, ane dituntut buat lulus cepet biar nikahnya juga cepet. Sedangkan dia? boro-boro arah fikirannya juga belom sampe kesana masih ngurusin kuliah dan nongkrong. Apa emg semua laki-laki nggak pernah mikir buat kearah yang lebih serius yaa?

Kejadian perselingkuhan dimulai ketika masuk semester akhir untuk nyusun skripsi. Ane nggak ada kegiatan lagi selain bikin skripsi, sedangkan dia? Gatau deh, pokoknya sibuk kuliah. Ane nggak pernah berfikir untuk selingkuh apalagi punya pacar lagi. Haram banget hukumnya, karena kalo itu terjadi sama ane, ane nggak tau bisa menghadapi apa nggak. Skip

Malem malem setelah ane lagi butek banget ngeliat laptop sama revisi skripsi, ane secara sadar 100% buka salah satu kencan daring buat cari temen ngobrol. Ane dikasih tau sama temen ane, kalo ngerasa bosen, coba aja cari temen ngobrol disitu. Kalo lagi lucky ya dapet yang bener, kalo lagi apes dapet yang mesum tinggal disconnect aja. Tau kan nama situsnya? Akhirnya, setelah 2x gagal cari temen ngobrol, ane menemukan laki-laki dewasa yang sangat menyenangkan hati ane banget, bener-bener pure ngobrol masalah kesibukan, bercanda, dan ane ngerasa nyaman ngobrol sama dia selama 3 jam melalui kencan daring. WTF (ane ngerasa malu banget ngetik kalimat terakhir.)

Umur dia 26 th, dan ternyata dia orang teknik juga. Ane Tanya dia lulus berapa tahun, dan kata dia 5 tahun. Fix! Disitu ane mikir emg pacar ane yang males kuliah dan nggak ngikutin kegiatan perkuliahan dengan baik. Setelah kita ngobrol panjang lebar, ane minta izin ke dia buat disconnect, dia minta nomor ane, katanya kali aja bisa disambung lagi ngobrolnya. Antara seneng dan geli, secara ane nggak tau tuh gimana wajah yang ngobrol sama ane, senengnya karena ane ngerasa hidup banget ketika ngobrol sama laki-laki dewasa itu. Tanpa mikir panjang, yaudalah ane kasih aja kontak ane ke dia, ane mikirnya kita Cuma kontak-kontakan biasa aja kali. Jadi santai aja. Yang disini gausah dijelasin secara detail, intinya kita berkomunikasi baik dari aplikasi chatting, telpon, kita jabanin selama hampir 1 bulan. Ane ngerasa bahagia banget ketemu si laki-laki dewasa. Ane sadar bahwa ane sedang jatuh cinta lagi. Apalagi pas tau kalo dia ternyata nggak punya pacar, ah kaya kesempatan banget buat pindah haluan. Ane nggak pernah kasih tau ke dia kalo ane sbnrnya udah punya pacar. Ane tau emang salah banget dan berakibat fatal.

2 bulan berlalu, ane ketemu secara langsung sama laki-laki dewasa itu tanpa diketahui pacar ane dan akhirnya kita memutuskan buat pacaran. Ane sadar banget kalo ane lagi membuat kobaran api yang besar. Tapi ane nggak perduli, toh pacar ane nggak tau ini dan si laki-laki dewasa juga nggak tau. Orang tua dan keluarga ane tau ane sedang menjalin hubungan dengan si laki-laki dewasa sebatas pertemanan aja.

Setelah pacaran, ane baru tau kalo sifatnya sama percis kaya pacar ane. Dalam hati, yaelah gini-gini amat hidup gue dapet pacar masa sifatnya sama aja. Tapi ada beberapa poin plusnya, dia lebih dewasa dari ane. Ane ngerasa dilindungi banget. Dia sosok laki-laki yang bijaksana, tiap ane ada masalah apa-apa dia selalu bantuin ane buat nyelesaiin masalah. Dia baik banget, nggak pernah bohong, apalagi main tangan. Walaupun kadang suka talking dirty. Tapi Alhamdulillah pikiran kotornya udah bisa dia buang setelah ane mengancam kalo dia masih mau ngomongin hal-hal negative, ane lebih baik mundur dan kita jadi temen kaya biasa aja. Disitu ane ngeliat effort-nya buat berubah. Dia nggak pernah nyenggol masalah hal-hal berbau pornografi lagi tiap kita ngobrol. 3 bulan lewat, hubungan ane semakin deket, tiba-tiba aja si laki-laki dewasa harus pindah kerja keluar kota. Tapi jangan ditanya lagi, selama kita LDR dia selalu ngabarin ane secara terus menerus.

Ane bahagia bangetlah pokoknya, rasanya pengen cepet-cepet dilamar. Lols Eh tiba-tiba ane baru inget masih ada ekor satunya lagi yaitu pacar ane yang bertahun-tahun sama ane, deket sama keluarga. Dia masih tetep jadi dirinya yang males kuliah, nggak pernah ngenalin ane ke keluarganya. Walaupun dia pernah berucap, aku pengen nikah sama kamu. Tapi ane nggak liat effort-nya. Sekali lagi, effort! Sedangkan si laki-laki dewasa, dia bilang kita jalanin hubungan ini dulu ya, jangan keburu-keburu. Sambil nunggu ngumpulin uang, kita terus kommunikasi.Ane nggak tau maksudnya apa dibalik kata-kata itu, Ane ngerasa emg terlalu dini banget buat nanya dia mau nikahin ane atau nggak. Tapi ane ngerasa pengen cepet-cepet diseriusin. Si laki-laki dewasa terlihat lebih baik dari aspek segalanya. Dan ane pengen nyudahin hubungan ane sama pacar ane. Terlepas sama semua kebaikan dia dan kedekatan dia sama kekuarga ane. That’s not enough. Ane butuh kepastian, bukan Cuma janji-jani. Tapi ane masih belum berani buat ngomong apa-apa sama pacar ane. Kita masih adem ayem aja. Ane bingung harus gimana lagi. Mereka sama-sama baik.

Kalo d bikin skala 0-100, nilai mereka masingg-masing 99 dan 99.9. Nilai 99.9 buat pacar ane yang udah mau bertahan selama hampir 5 tahun sama ane dan dia deket sama keluarga ane. Nilai 99 buat si laki-laki dewasa karena dia lebih dewasa, perhatian, ane ngelihat effort lebih untuk menghubungi ane. Walaupun ane juga nggak tau sbnrnya dia serius beneran sama ane. So, menurut agan ganwati gimana? Siapa yang harus ane pilih? Apakah si laki-laki dewasa sesuai sama mau ane? Atau pacar ane aja yang nggak jelas juntrungannya gimana.

I’m waiting your answer…
NOTE: Sebenernya ane udah berapa hari ini sakit karena mikirin mereka berdua nggak bisa tidur. Ane ngerasa kobaran apinya makin besar. Ane bingung cara memadamkannya gimana.
0
5.6K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.