Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

noharasinosukeAvatar border
TS
noharasinosuke
Dibenarkan, Rizieq-Firza Husein Bertemu di Megamendung
TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara tersangka dugaan upaya makar Firza Husein mengungkapkan kliennya memang pernah bertemu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab saat kegiatan pengajian di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Pertemuan itu sudah berlangsung lama, yaitu sekitar dua tahun lalu. "

Itu telah berlangsung dua tahun lalu," kata pengacara Firza, Dahlia Zein, di Jakarta, Senin 6 Februari 2017.

Menurut Dahlia, itu Firza diajak temannya mengikuti pengajian rutin di Pondok Pesantren Rizieq Megamendung, dan pada sat itu pula berkenalan dengan Rizieq. Ditegaskan Dahlia bahwa selama ini hubungan Firza dengan Rizieq seperti murid dan guru untuk mendalami keagamaan.

Dibenarkan, Rizieq-Firza Husein Bertemu di Megamendung

Dahlia menyebutkan, Firza juga diketahui selama beberapa waktu terakhir tidak aktif mengikuti pengajian Rizieq karena kesibukannya sebagai pengusaha. Rizieq dan Firza namanya mencuat dan membuah heboh media sosial, setelah beredar screen shot percakapan dan dokumentasi foto bermuatan pornografi diduga diperankan keduanya. Kejadian itu berlangsung 29 Januari 2017 dan kini penyebaran gambar mesum itu diusut polisi.

Firza Husein kini ditahan di Markas Brimob Depok, Jawa Barat dalam kasus dugaan makar. Menurut Kepala Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono kondisi Firza Husein sehat. "Enggak sakit, kami punya dokter. kok," kata Argo kepada Tempo pada Senin, 6 Februari 2017.

Argo memastikan bahwa Firza sehat dan menampik keterangan Aziz Yanuar, kuasa hukum Firza, yang sebelumnya menyebut mkliennya sakit. Menurut Argo, kepolisian telah menunjuk dokter khusus menjaga kondisi kesehatan Firza. Sehingga sampai saat ini Firza masih dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, Aziz Yanuar mengatakan kliennya sakit jantung koroner. "Skalanya sudah parah, susah diajak ngomong, enggak bisa fokus,” kata Aziz saat dihubungi Tempo pada Ahad, 5 Februari 2017. Menurut Azis, kondisi Firza saat ini sangat memprihatinkan di tahanan.

https://metro.tempo.co/read/news/201...di-megamendung

emoticon-Cool
Diubah oleh noharasinosuke 07-02-2017 02:52
0
15.8K
131
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.