Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
Hati-hati, Ini 3 Ciri Online Shop yang Tidak Terpercaya
emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow



Tingginya pengguna media sosial, membuat banyak orang memanfaatkan berbagai kanal media sosial untuk berjualan dan mengembangkan bisnisnya melalui media-media tersebut. Mulai dari bisnis pakaian, sepatu, aksesoris, gadget, bahkan jual beli rumah juga bisa dilakukan melalui online shop.




Namun, tidak semua penjual yang berjualan via online bisa dipercaya. Banyak kasus pembeli yang tertipu ketika membeli sesuatu, seperti: barang yang tidak sesuai atau bahannya tidak sesuai dengan ekspektasi, ukuran yang kekecilan, bahkan ada yang tidak menerima barangnya sama sekali. Untuk itu, kamu perlu mengenali dengan baik ciri-ciri online shop yang tidak dapat dipercaya seperti berikut:


1. Mencuri foto orang lain




Ketatnya persaingan antar online shop terkadang membuat online shop mencuri foto dari online shop lain atau foto dari endorser yang telah di-endorse online shop lain untuk mengeruk keuntungannya sendiri. Kamu perlu hati-hati dengan online shop jenis ini karena biasanya barang yang mereka jual tidak memiliki kualitas yang baik bahkan mereka meniru online shop lain.


2. Tidak menyebutkan barang secara detail




Online shop yang baik dan terpercaya biasanya menyebutkan secara detil barang yang dijualnya mulai dari jenis bahan, ukuran, hingga foto barang secara detil. Jika online shop tidak melakukannya, ada kemungkinan barang yang dijualnya berkualitas buruk.


3. Sulit dihubungi ketika kamu sudah melakukan pembayaran




Saat kamu menghubungi si seller untuk memesan, biasanya seller akan dengan cepat merespon pesananmu. Kamu pun diminta untuk melakukan pembayaran secepatnya agar barang segera dikirim dan kamu tidak kehabisan. Namun setelah kamu transfer dan melakukan konfirmasi, seller tersebut sangat sulit dihubungi bahkan tiba-tiba menghilang.

Nah, jika kamu ingin melakukan transaksi pembayaran online shop secara aman, kini kamu bisa melakukannya via fitur terbaru dari UANGKU, yaitu Shopping Payment Request. Dengan fitur tersebut, sebagai pembeli kamu akan mendapatkan Buyer Protection; di mana UANGKU tidak akan merilis payment kamu jika kamu belum menerima barang yang kamu pesan. Tentunya, UANGKU sendiri sudah mendapatkan lisensi resmi dari Bank Indonesia, sehingga aplikasi ini aman dan mudah untuk digunakan.





emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.