Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mokhatik3Avatar border
TS
mokhatik3
Wow Konser Gue 2 Tembus 8 Juta Umat
Begitulah komentar salah seseorang pengunjung di fans page Niluh Djelantik menanggapi upload foto yang memiliki judul “Konser Gue 2 hari ini dilihat dari bumi bulat kami” sebagai sebuah satier untuk para pembaca yang mengharapkan hal tersebut ditulis sebagai bahan olokan mereka nantinya apabila kesan yang diciptakan oleh berita ini adalah palsu.

Dalam konser yang cukup meriah kali ini, aktifitas di media sosial menjadi cukup sensasional dikarenakan oleh beberapa tokoh-tokoh panelis yang mendribelkan (*maksud saya mendeskripsikan) acara tersebut menjadi sebuah bahan topik di halaman fanspage facebook mereka dan menjadi tontonan masyarakat yang sependapat dengan tokoh-tokoh tersebut.

Disini yang menarik adalah, kita bisa menyaksikan sebuah tontonan yang cukup unik, dimana kita bisa melihat masyarakat memiliki pendapat yang cukup beragam, dan kita juga bisa melihat perbedaan dari sudut pandang jenis yang tinggal di dalam bumi bulat dengan jenis yang tinggal di bumi datar yang saya tidak paham ialah, mengapa saya dan kura-kura tidak sepaham dengan yang berada di tempat yang datar? Mungkin karena saya dan kura-kura bisa membedakan mana yang realita berdasar kejadian, mana yang realita berdasar karangan. Mari kita ulas beberapa fenomena.

Pertama, kita bisa berfikir secara logika dampak yang akan dimunculkan dari adanya acara Konser Gue 2 ini sudah jelas yang pasti adalah “Penonton Sepi” – pola pikir seperti ini cukup dikatakan biasa menginggat memang ada (pihak) yang tidak menyukai Basuki-Djarot. Sehingga isu seperti ini tentu jelas akan dipertontonkan ke muka publik dengan harapan bagi yang tidak mengetahui dari kubu petahana akan tertawa dan dari kubu yang bukan petahana akan memperoloknya, kenapa kubu pertahana akan tertawa? Karena sudah jelas ini hanyalah celotehan sesaat yang memang dibuat (oleh para anti) untuk itu tujuannya “menjelekan”. dan mengapa yang bukan petahana akan memperoloknya? Karena mereka tentu saja punya harapan dan tujuan lain dari maksud mengatakan Konser Gue 2 ini sepi kepada para pembacanya yang sungguh setia itu.

Kedua, apa siasat yang akan diambil untuk memperlihatkan “Harapan” yang bukan dari golongan petahana? Harapan disini ya sudah jelas bahwa Konser Gue 2 ini sepi, yaitu penentuan angle view dan waktu timing kapan pengunjung belum ramai ditempat, hal ini terbukti sekali dengan video-video hate-speech yang dikeluarkan beberapa pihak yang bisa kita lihat di jejaring sosial seperti facebook, twitter, youtube. Mereka menampilkan sebuah konten yang di dalamnya memuat kejadian dimana acara Konser Gue 2 ini belum dimulai dan sudah mau berakhir, dan mereka juga memiliki konsep merekam di sudut-sudut atau bahkan menggunakan drone disaat timing yang mereka harapkan tersebut “diawal sebelum konser dan diakhir menjelang konser berakhir”
Bahkan salah seorang panelis yang cetar membahana membuat sebuah tulisan seperti ini :

“Gambar sangat mudah diedit. Karena itu, berikut saya upload video kiriman teman tentang konser Slank salam gigit jari yang ngakunya dihadiri oleh ribuan massa. Ribuan????? ” – Dibawahnya tampilkan video yang seperti saya katakan sebelumnya – menampilan konsep angle view dari sudut dengan waktu timming “diawal sebelum konser dan diakhir menjelang konser berkahir”
0
5.3K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.