Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabay4nAvatar border
TS
kabay4n
Penampakan The Beast, Calon Tunggangan Resmi Donald Trump
Penampakan The Beast,
Calon Tunggangan Resmi Donald Trump


Penampakan The Beast, Calon Tunggangan Resmi Donald Trump
The Beast, calon tunggangan resmi Trump. Masih diselimuti stiker kamuflase


Sebagai seorang miliader, Donald Trump dikenal sebagai kolektor mobil-mobil mahal. Mulai dari Mercedes-Benz SLR McLaren yang harganya mencapai 455 USD atau sekitar 6,4 miliar rupiah hingga Roll-Royce Phantom dengan interior berlapis emas.
Lalu, seperti apa penampakan mobil resmi kepresidenan untuk orang tekaya ke-156 di Amerika versi majalah ekonomi Forbes ini?

Pada hari Donald Trump dilantik menjadi presiden Amerika Serikat ke-45, Trump akan mendapatkan dua buah kunci. Satu adalah kunci Gedung Putih dan kunci kedua adalah kunci mobil barunya, The Beast.

Seperti dilansir Fox News (9/11/2016), seorang fotografer berhasil mendapatkan gambar The Beast, saat tengah melakukan uji coba di sebuah fasilitas rahasia milik General Motors.

Penampakan The Beast, Calon Tunggangan Resmi Donald Trump

Penampilan mobil orang nomor satu di Gedung Putih ini terlihat sedikit berbeda. Selain desain lampu dan grill yang mengikuti model Cadillac terbaru, 'Limo One' terlihat dilapisi cat kamuflase untuk menyembunyikan warna asli dan detail fitur-fitur rahasia yang tertanam didalamnya.

General Motors menerima dana 15 juta USD atau sekitar 196 miliar rupiah untuk mengembangkan mobil yang akan dipakai Presiden AS ke-45 ini. General Motors sendiri dikabarkan telah menandatangani tiga kontrak untuk pengembangan mobil kepresidenan AS.

The Beast dilengkapi dengan teknologi militer terbaru. Detail perlengkapan The Beast, selalu dirahasiakan demi alasan keamanan nasional.

Meski telah mengalami peningkatan fasilitas, seperti pendahulunya, 'Limo One' tetap dilengkapi dengan bodi baja setebal 20 centimeter, kaca jendela anti peluru, termasuk bagian bawah kendaran berlapis baja sehingga dapat menangkal serangan bom.

Setiap pintu memiliki ketebalan 8 inci dengan berat masing-masing setara dengan pintu pesawat boeing 747 jet, yang benar-benar dapat menutup rapat bagian kabin untuk melindungi penumpang dari serangan bahan kimia dan lainnya.

Di bagasi terdapat suplai oksigen yang menyimpan udara segar untuk dipompa ke dalam kabin, saat ada ancaman udara beracun dari luar.

Ban 'Limo One' dilapisi Kevlar sehingga bisa terlindungi dari ledakan serta tangki bahan bakar berlapis busa khusus. Beberapa pucuk senapan laras panjang disembunyikan di pintu samping penumpang. Selain itu ada meriam gas air mata, serta beberapa botol darah presiden untuk dipakai pada keadaan darurat.

Penampakan The Beast, Calon Tunggangan Resmi Donald Trump

Mobil yang dapat mengangkut 7 orang penumpang ini, dilengkapi alat komunikasi super canggih. Mulai dari GPS tracking dan alat komuniasi via satelit, sehingga Presiden dapat melakukan komunikasi dalam situasi apapun.

Bahkan, pada jok presiden terdapat tombol darurat yang terhubung ke sambungan telepon Pentagon, markas pertahanan AS.

Dengan sederet perlengkapan keamanan yang tertanam didalamnya, mobil dengan panjang 5,4 meter ini memiliki bobot sekitar 8 ton. Limousine yang kerap mendapat julukan tank berbalut Cadillac ini hanya boleh dikendarai oleh anggota paspampres terlatih.

Penampakan The Beast, Calon Tunggangan Resmi Donald Trump

Mobil berlapis baja ini nantinya akan menjalani debutnya di hari pelantikan Presiden terpilih Donald Trump. Dan selama empat tahun ke depan, suami Melania Trump ini harus menaiki The Beast dalam setiap aktivitasnya.
Diubah oleh kabay4n 05-02-2017 16:51
0
3K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.