Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

l4gi.b3t3Avatar border
TS
l4gi.b3t3
Kapolri Dikecam dan Ditolak Kedatangannya Hari Ini ke Medan, Ini Seruan PW Muhammadiy

TRIBUN-MEDAN.com - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara menolak kedatangan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian ke Medan, Minggu (5/2/2017). Tak hanya PP Muhammadiyah , sehari sebelumnya koar penolakan juga menguar dari Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI).
Seperti diketahui, Kapolri menyambangi Medan untuk meresmikan program e-policing. Lalu kenapa Kapolri Tito dikecam dan ditolak?
Inti penolakan sama, yakni Kapolri Tito dianggap tak becus menangani persoalan penistaan agama.
Penolakan dari PW Muhammadiyah dilansir Ketua PW Muhammadiyah Basir Hasibuan di akun Facebooknya,

Tolak kapolri ke sumut...mengingat tingginya kasus kriminalisasi ulama di indonesia oleh penegak hukum terutama kepolisian..sudah layak kedatangan kapolri ke medan tgl 5 -2-2017 di tolak...anggap saja kapolda kita pimpinan polri di Indonesia #ryckoamelzaforkapolri#
Dikecam dan Ditolak Gerakan Anti Penistaan Agama Islam
Berbagai ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumatera Utara menolak rencana kedatangan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Tito Karnavian. Alasannya, Tito sama sekali tidak berpihak kepada ulama.
"Kami menolak kedatangan Kapolri jauh sebelum dia akan ke Tanah Melayu ini. Kenapa kami menolak, karena Kapolri adalah polisinya Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)," ungkap Kordinasi GAPAI Sumut, Ustaz Heriansyah, Sabtu (4/2/2017) siang.
Sebelumnya, Jenderal Tito akan datang ke Medan Minggu (5/2/2017) dalam rangka peresmian situs Polisi Kita atau e-Policing. Situs ini rencananya digunakan sebagai wadah pengaduan masyarakat terkait segala tindak kejahatan.
"Kami saat ini masih melakukan diskusi. Pada dasarnya, kami di GAPAI tetap menolak kedatangan Kapolri yang kami anggap bukan sebagai polisi masyarakat," ungkap Heriansyah.
Lantas, apakah massa GAPAI akan melangsungkan aksi di hari kedatangan Kapolri, Heriansyah mengaku hal itu bisa saja terjadi. Namun, saat ini rencana itu masih dalam pembahasan.
"Semua itu (aksi penolakan) bisa saja terjadi. Kita lihat besok seperti apa dan kami dengan tegas menyatakan penolakan kedatangan Kapolri," kata Heriansyah.
Permintaan GAPAI
Koordinator Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumatera Utara, Ustaz Heriansyah mengatakan, dirinya dengan tegas menolak rencana kedatangan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian.
Apalagi, Tito dianggap berpihak kepada calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
"Harusnya, siapapun yang menghina dan menyudutkan ulama diproses sesuai hukum. Apalagi, KH Ma'ruf Amin itu pimpinan tertinggi di NU (Nahdatul Ulama)," kata Heriansyah, Sabtu (4/2/2017).
Ia mengatakan, KH Ma'ruf Amin yang sempat disudutkan dalam sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok merupakan tokoh sentral di NU. Sehingga, tidak boleh satupun orang menghina atau mencela KH Ma'ruf Amin.
"Kami dari GAPAI Sumut siap pasang badan untuk membela KH Ma'ruf Amin. Syukurnya, kiai-kiai kita ini sabar dan tidak menyerukan resolusi jihad," kata Heriansyah.
Begitupun, ia tetap meminta penegak hukum untuk memproses siapa saja yang menghina ulama. Sebab, barang siapa melecehkan ulama, sama halnya dengan melecehkan umat Islam.
"KH Ma'ruf Amin itu termasuk keturunannya para ulama dari garis Suriah NU. Beliau termasuk pewaris nabi," ungkap Heriansyah.
(*)

http://medan.tribunnews.com/2017/02/05/duh-kapolri-dikecam-dan-ditolak-kedatangannya-hari-ini-ke-medan-ini-pw-muhammadiyah-dan-gapai

Congrats deh... bikin iri aja nih Medan.
Diubah oleh l4gi.b3t3 05-02-2017 03:35
0
21K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.