Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chayankuAvatar border
TS
chayanku
Usai Salat Jumat di Al-Azhar, SBY Ajak Umat Islam Bersatu
Usai Salat Jumat di Al-Azhar, SBY Ajak Umat Islam Bersatu
Jum'at, 3 Februari 2017 − 15:03 WIB



JAKARTA - Dua pekan jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), turun gunung.

Hari ini, Jumat (3/2/2017), Presiden RI ke-6 itu turut salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Usai melaksanakan salat Jumat berjamaah, SBY diberi panggung untuk tausyiah. Dalam tausyiahnya, SBY mengaku bersyukur dan bahagia bisa beribadah dan bersilaturahim dengan umat Islam di Masjid Al-Azhar.

"Semoga ibadah kita membawa kebaikan bagi kita, umat Islam, dan bangsa negara Indonesia," ucap SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY menyerukan agar umat Islam makin bersatu dengan landasan keimanan dan amal saleh, atas dasar rasa persaudaraan dalam mencari kebenaran dan keadilan.

SBY berharap, keberadaan umat Islam selalu menjadi solusi, bukan persoalan. Sementara saat persoalan datang, Islam bisa menghadirkan solusi dan jalan keluar.

"Saya yakin dengan keimanan yang tinggi serta kesedian untuk selalu beramal saleh, kita selalu dipimpin oleh Allah SWT," tandas SBY.
http://nasional.sindonews.com/read/1...atu-1486109001


Alasan SBY Jumatan di Masjid Al Azhar Kebayoran
JUM'AT, 03 FEBRUARI 2017 | 16:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjalankan salat Jumat di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, hari ini, 3 Februari 2017. Kehadiran SBY di sana menarik perhatian masyarakat dan jamaah salat Jumat di sana.

Seusai salat, SBY yang ditemani besannya Hatta Rajasa tampak memasuki Ruang Pengurus Yayasan Masjid Al-Azhar. Sekitar tiga puluh menit berada di dalam ruangan, SBY keluar dan bergegas masuk ke dalam mobilnya. Namun, baik SBY maupun Hatta bungkam ketika ditanya lebih lanjut tentang maksud kedatangannya.

Sementara itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault yang juga merupakan pengurus masjid mengatakan kedatangan SBY dan Hatta tak direncanakan sebelumnya dan hanya bermaksud untuk bersilaturahmi. "Saya salat dan ketemu beliau di sini, nggak ada rencana ketemu,” ujar Adhyaksa, saat ditemui di Kompleks Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, 3 Februari 2017.

Adhyaksa menuturkan dia dan SBY sempat berbincang tentang rencana seminar menggerakkan kaum muda yang akan diselenggarakan di Universitas Al-Azhar. "Cuma ngomongin gimana pemberdayaan umat Islam di Indonesia, khususnya di Al Azhar," katanya. Dia menambahkan, kedatangan Hatta yang turut mendampingi SBY juga tidak direncanakan. "Pak Hatta kan wali murid sini, anaknya sekolah di Al Azhar," kata dia.

Adhyaksa pun membantah jika kedatangan SBY ke sana untuk mencari dukungan politik atau membahas tentang polemik penyadapannya. "Nggak ada omongan soal itu, beliau kan hati-hati orangnya, di depan orang banyak nggak akan ngomongin polemik kemarin,” ujarnya.

SBY Rabu lalu menggelar konferensi pers menanggapi pernyataan pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam sidang dugaan penistaan agama bahwa dia melakukan percakapan telepon dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin.

Menurut SBY, penyataan pengacara itu menunjukkan bahwa teleponnya disadap. Tanpa perintah pengadilan atau polisi, penyadapan terhadap pembicaraan teleponnya dengan Ma'ruf itu ilegal.
https://m.tempo.co/read/news/2017/02...zhar-kebayoran


Ingat, Pak SBY Termasuk "Wise Person" bagi Dunia Islam
01 Februari 2017 18:48 WIB

jpnn.com - Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono merasa perlu memberi tahu ke publik tentang posisinya saat ini sebagai tokoh kelas dunia. SBY -inisial kondangnya- merupakan tokoh penting dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) atau yang sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan Organisasi Konferensi Islam.

SBY mengatakan hal itu dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2) guna menyampaikan klarifikasi tentang namanya yang dibawa-bawa pada persidangan atas Basuki T Purnama dalam perkara penodaan agama. Mulanya SBY mengatakan bahwa putranya yang maju di pilkada DKI, Agus Yudhoyono pada 7 Oktober 2016 menemui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Namun, SBY tak ikut menghadiri pertemuan itu. Karenanya ketua umum Partai Demokrat (PD) itu menitipkan pesan ke Agus untuk disampaikan ke pengurus PBNU termasuk KH Ma’ruf Amin yang juga rais am syuriah di organisasi yang didirikan KH Hasyim Asy'ari tersebut.

Sebab, SBY sebenarnya ingin berdiskusi soal Islam dengan PBNU dan KH Ma’ruf Amin yang juga ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Saya ini satu dari tiga yang disebut wise person council (di OKI, red),” tegasnya.

Wise person council terdiri dari SBY, mantan Presiden Turki Abdullah Gul dan mantan Presiden Nigeria Abdusalam Abubakar. Kantor pusatnya di Jeddah, Arab Saudi.

“Peran kami bertiga adalah memberi pandangan dan nasihat ke OKI tentang mengelola Islam sedunia, Timur Tengah, Rohingnya,” tegasnya.
http://m.jpnn.com/news/ingat-pak-sby...gi-dunia-islam

---------------------------

Satu lagi 'amunisi' untuk gerakan bela Islam ....

emoticon-Angkat Beer


0
2.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.