Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

presiden.trumpAvatar border
TS
presiden.trump
Ketua KPU Jakarta Utara: Foto KTP Ganda Untuk Menyerang Pasangan Calon
Ketua KPU Jakarta Utara: Foto KTP Ganda Untuk Menyerang Pasangan Calon
Sabtu, 4 Februari 2017 20:12 WIB


Ketua KPU Jakarta Utara: Foto KTP Ganda Untuk Menyerang Pasangan Calon



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara, Abdul Muin, menyikapi tersebarnya foto bergambar sekumpulan Kartu Tanda‎ Penduduk (KTP) ganda yang diklaim banyak ditemukan di Jakarta Utara.

Abdul menjelaskan, foto-foto KTP ganda itu hoax dan disinyalir sebagai alat untuk menyerang satu pasangan calon.

"Itulah, foto-foto kumpulan KTP ganda itu saya sebut hoax karena kami sudah mengecek ke lapangan," kata Abdul kepada Warta Kota, Sabtu (4/2/2017).

Menurutnya hasil penelusuran di lapangan, foto yang diunggah tersebut merupakan hasil croping foto yang dilakukan osang iseng.

"Nah, orang iseng ini melakukan hal seperti itu menyerang ke salah satu paslon. Saya katakan dengan tegas, itu hoax dan kami tak ada satu pun kami temukan KTP ganda di Jakarta Utara," ucapnya.

Abdul kembali menegaskan, apabila foto sekumpulan KTP ganda tersebut hoax dan dilakukan orang iseng yang ingin menyerang satu pasangan calon.

Abdul berharap pihak kepolisian bisa menciduk pelaku yang menyebarkan sejumlah foto sekumpulan KTP ganda hoax tersebut.

"Itu coba perhatikan itu semua foto ialah foto hasil croping‎ jadi tidak benar kalau katanya ditemukan KTP ganda yang ada di wilayah Jakarta Utara," katanya.

Ia melanjutkan, menggunakan nama dan alamat orang lain dapat dikenai pidana dan langsung ditangkap.

Pihaknya sudah melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.

"Cara seperti ini, biasa lah. Sebagai alat untuk menyerang paslon yang lain. Memang mudahnya ya begini saja cari itu orang dan langsung tangkap. Gitu. Jadi, beres kan? Masalah jadi selesai," lanjutnya.

Abdul pun mengirimkan beberapa foto hasil investigasi di lapangan bersama pihak Suku Dinas Kependudukan dan‎ Pencatatan Sipil (Sudindukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara.

Ia mengatakan, baik alamat, fisik, sampai ke pemilik KTP tersebut masih ada dan tertera di sistem SIAK, atau Sistem Informasi Administrasi Kependudukan.

"Itu foto-foto bawah yang aku kirimin baik fisik si orangnya ya, KTP si pemilik, dan bahkan pemilik asli KTP ini memang ada di sistem SIAK (Sistem Kependudukan)," ucapnya.


http://www.tribunnews.com/metropolit...calon?page=all



PaNasbung dan PaNaspung Mission Failed... Ketua KPU Jakarta Utara: Foto KTP Ganda Untuk Menyerang Pasangan CalonKetua KPU Jakarta Utara: Foto KTP Ganda Untuk Menyerang Pasangan Calon

Udah tau bakalan Kalah... Main Kotor biar dapat "Alasan"... Ketua KPU Jakarta Utara: Foto KTP Ganda Untuk Menyerang Pasangan CalonKetua KPU Jakarta Utara: Foto KTP Ganda Untuk Menyerang Pasangan Calon
0
6.5K
128
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.