Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamaluddinjamalAvatar border
TS
jamaluddinjamal
Pestapora: Kolaborasi Musik Alam Bawah Sadar
Selamat siang selamat menikmati waktu akhir pekan agan dan aganwati
Saya cuma mau berbagi sudut pandang tentang peristiwa hari ini, silahkan disimak



Hari ini, bersejarah buat demokrasi di Indonesia. Belajar dari pertentangan kemudian bersatu membangun dukungan. Tanpa pandang Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan semua lebur jadi bersama di sini. Bersama sejumlah musisi Indonesia yang menggelar konser bertajuk 'Konser Gue 2' yang ditujukan merayakan demokrasi, sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Hidayat.


"Acaranya gabungan pertunjukan band, solois, video testimoni pendukung Basuki-Djarot. Pembacaan puisi," ujar Jay Subiakto saat konferensi pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. “Nantinya, itu akan diakhiri dengan kemunculan Ahok-Djarot di panggung dan mengemukakan apa yang akan mereka lakukan lima tahun ke depan,", lanjutnya.

Selain Slank, Konser Gue 2 juga akan dihadiri sejumlah pelaku seni lainnya. Di antaranya, Once, Kikan, Tompi, Shandi Sondoro, Shanty, Krisdayanti, Dira Sugandi, PMR, Project Pop, Oppie Andaresta, Gita Gutawa, Marcello Tahitoe, Steven Jam, Ernest Prakasa, Desta, Indy Barends, Arie Dagienkz, dan lainnya.

Mereka (musisi dan pelaku seni tanah air) mengonfirmasi akan tampil dalam pertunjukan musik bertajuk Konser Gue 2. Menariknya, mereka membuat pengakuan bahwa mereka tidak menerima upah 'ngamen' sama sekali.

"Tidak ada satu pun penampil dan pekerja seni di bayar dalam acara ini. Kecuali crew untuk stage manager. Semua sewa untuk acara ini, memberikan harga spesial," tegas Jay Subiakto.

Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim sebagai drummer Slank juga menegaskan pernyataan serupa. Menurutnya, Slank rela mendukung acara ini karena kepercayaan kepada Ahok sebagai pemimpin yang baik. "Menurut kita Ahok, jujur, bersih, berani dan tidak korupsi," ucapnya.

Lebih menarik lagi soal Slank, pernyataan sikapnya mendukung Paslon Nomor 2 tidak serta merta membuat mereka egois pada penggemar setianya. "Dukung Ahok-Djarot itu sikap Slank, tapi kami hargai perbedaan. Slankers bebas mau pilih nomor berapa," ujar Bimbim

Dari hal ini saya bisa memeperluas pandangan saya tentang Indonesia, demokrasi, dan perbedaan. Bahwa sesungguhnya begitu indah perbedaan tanpa perlu diperkeruh amarah permusuhan. Kita dapat dan mampu berbaur bahkan melebur dalam wadah yang kita sebut INDONESIA.

Sumber Terpercaya: [1][2]
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.