Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agus.duitpintarAvatar border
TS
agus.duitpintar
Beli Gadget dengan Kredit atau Kartu Kredit Gan?
Doni bete bukan kepalang, smartphone kesayangannya jatuh saat ia sedang melaju di atas motor dengan kecepatan tinggi. Di era yang serba mobile kayak gini, gak mungkin deh rasanya hidup tanpa gadget ya. Doni berpikir keras, ini berarti dia harus membeli sebuah smartphone baru.

Teman Doni, Tia, menyarankan dia untuk beli smartphone baru dengan sistem kredit langsung di counter gadget resmi. Kebetulan beberapa bulan lalu Tia sudah melakukannya. Saat itu Tia belum memiliki kartu kredit dan membutuhkan smartphone.

Sebenarnya Doni sudah memiliki kartu kredit, mudah saja jika ia ingin membeli smartphone baru tinggal gesek. Tapi, saat ini limit kartu kredit Doni sudah berkurang dari Rp 6 Juta sisa Rp 3 Juta. Doni berpikir kalau dia menggunakan kartu kredit untuk membeli hp baru, maka limit kartu kredit akan berkurang.

Sistem pembelian gadget dengan sistem kredit tanpa kartu kredit sebenarnya sudah ada sejak lama kok. Hanya saja dulu, belum semua toko gadget menyediakan fasilitas pembiayaan ini dan prosesnya juga cukup memakan waktu. Tapi, demi menarik minat pembeli, sekarang sudah makin simpel.

Kredit handphone / smartphone awalnya ditujukan untuk customer yang memiliki ekonomi terbatas namun ingin punya smartphone. Seiring perkembangan jaman, kalangan dengan finansial mumpuni juga mulai menjadikan beli gadget dengan kredit leasing ini sebagai gaya hidup.



Sistem Kredit Gadget Tanpa Kartu Kredit

Spoiler for tanpa:


Sistem Kredit Gadget dengan Kartu Kredit

Spoiler for dengan:


Simulasi kredit gadget dengan sistem leasing

Spoiler for simulasi leasing:


Simulasi kredit gadget dengan kartu kredit:

Spoiler for simulasi cc:


Dari perkiraan simulasi di atas, memang terlihat jelas. Mengambil kredit gadget dengan sistem kredit leasing, bakal bikin agan merogoh kocek lebih dalam dibandingkan kartu kredit. Jadi, sekarang tinggal dikembalikan ke agan saja, mana yang terbaik.

Mengambil kredit gadget menggunakan sistem leasing memang lebih pas digunakan bagi mereka yang belum atau gak punya kartu kredit. Konsekuensinya adalah terkena bunga yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan bunga kartu kredit.

Memutuskan untuk membeli gadget atau barang yang bernilai cukup tinggi, harus melalui pertimbangan dan perhitungan yang serius. Jangan sampai agan rugi atau bahkan malah melakukan kesalahan perhitungan dan terlilit utang.

Jika agan memutuskan untuk membeli gadget dengan fasilitas leasing, lebih baik survei dulu ke beberapa toko gadget dengan fasilitas leasing. Ambil kredit di toko yang sudah terpercaya ya. Jangan tergiur dengan tawaran atau promo, pelajari dulu dari A sampai Z baru ambil keputusan. Be a smart consumer!


Quote:
0
3.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.