duniacasioducasAvatar border
TS
duniacasioducas
Ini 10 Olahraga Paling Unik dan Aneh Yang Ada di Dunia
Olahraga apa yang kamu sukai? Mungkin kamu akan menjawab cabang-cabang olahraga seperti futsal, renang, badminton, yoga, dan sebagainya. Tapi ada lho olahraga unik bin aneh yang akan membuatmu terheran-heran. Kok bisa ya ada cabang olahraga seperti ini? Penasaran? Simak ya!

Balap Katak



Sudah pernah dengar sebelumnya? Olahraga ini dilakukan dengan cara melompat seperti katak sejauh yang kamu mampu. Eits, jangan kira olahraga ini tidak populer lho. Buktinya, seorang wanita bernama Rosy memegang rekor dunia selama 25 tahun. Ia berhasil lompat sejauh 6 meter dalam 3 kali lompatan.

Wife Carrying

Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menerka olahraga macam apa ini. Jadi, seorang pria akan menggendong istrinya melewati beberapa rintangan agar mencapai garis finish dalam waktu secepat mungkin. Ada batasan berat badan yang harus dilewati, minimal 49 kilogram. Jadi kalau istrinya kurus, tidak bisa ikut ya!



Nah, kalau pasangan suami istri menang, hadiahnya adalah bir. Jumlah birnya tergantung dari berapa berat sang istri. Makin berat, makin banyak tentunya. Kalau jatuh, ada penalty 15 detik lho ya.

Bog Snorkelling



Bog di sini maksudnya adalah rawa dari gambut. Apa itu? Lahan basah yang terbuat dari sisa-sisa tumbuhan setengah membusuk. Jadi, partisipan berlomba untuk berenang dengan snorkel dan flipper di lahan basah tersebut dalam waktu singkat. Teknik berenang pada umumnya tidak diperkenankan di sini, melainkan hanya boleh maju dengan menggunakan flipper. Kompetisi tahunannya diadakan di Wales, UK.

Sepak Bola Gelembung



Olahraga ini sudah dikenal di berbagai belahan dunia. Aturannya sama dengan bermain sepak bola pada umumnya. Bedanya, pemain harus mengenakan gelembung tiup besar. Olahraga ini sangat diminati Amerika Serikat. Sayangnya, perlengkapan gelembung agak sulit didapatkan, terutama di Amerika bagian barat.

Balap Burung Unta



Burung unta dikenal dengan badannya yang besar untuk ukuran unggas dan punya tendangan kuat. Selain itu, burung ini juga tidak bisa terbang dan biasanya berlarian di padang pasir. Umumnya, burung unta mencintai kebebasan. Jadi, mereka melemparkan penunggang mereka beberapa meter dari garis mulai dan meluncur menuju garis finish dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Wah, pasti banyak yang cepat gugur nih!

Extreme Ironing



Peserta olahraga ini akan pergi ke sebuah lokasi yang agak estrim untuk menyetrika pakaian. Lokasi yang dipilih biasanya punya ketinggian ekstrim, misalnya di atas gunung, bergelantungan di jurang, gua, bawah air, dan sebagainya. Eits, jangan meremehkan olahraga ini lho karena ada kompetisi tahunannya, bahkan gelar juara dunia.

Underwater Ice Hockey



Dari namanya saja sudah terbayang ribetnya. Underwater, ditambah lagi ice pula. Jadi, para pemain akan memakai pakaian renang bawah air memasuki kolam atau danau beku, lalu bermain hoki di permukaannya. Nah, yang buat olahraga ini lebih menantang adalah kondisi bermain dilakukan secara terbalik. Bermain hoki es, terbalik, di dalam air yang sangat dingin, tanpa oksigen. Biasanya setiap 30 detik, pemain akan selang-seling mengeluarkan kepala ke permukaan air untuk menghirup udara.

Balap Sepeda Roda Tiga



Kamu tahu kan sepeda roda tiga yang biasanya dikendarai anak-anak kecil yang belum bisa menggunakan sepeda roda dua? Apa jadinya ya kalau orang dewasa yang menggunakannya, bahkan dilombakan? Lomba ini juga mewajibkan pesertanya memakai kostum yang nyentrik.

Chess Boxing

Catur adalah olahraga yang menggambarkan kekuatan otak, bukan otot. Sedangkan tinju adalah olahraga yang menggambarkan kekuatan otot. Nah, bagaimana dengan chess boxing? Keduanya digabung menjadi satu. Main catur sambil bertinju, aneh sekali ya?



Kalau tinju, biasanya saat waktu habis, atlit akan beristirahat di kedua sisi ring. Sedangkan chess boxing, atlit akan bermain catur dengan tujuan mengalahkan lawan. Menang dapat diraih degan KO tinju atau skak mat catur. Olahraga ini akan melatih kecerdasan, fokus, kecepatan, juga kekuatan.

Cycle Soccer



Olahraga paling unik terakhir adalah Cycle Soccer. Olahraga Cycle Soccer pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983 oleh Nicholas Edward Kaufmann. Orang Jerman menamakan olahraga unik dengan radball. Olahraga ini terdiri dari 2 orang dalam satu Tim yang mengendarai sepeda tanpa rem alias freewheel, setiap tim membawa dan menggiring bola menuju gawang lawan dan menendang bola harus memakai roda sepeda, bukan dengan kaki.

Itulah 10 olahraga terunik di dunia. Mau coba yang mana dulu nih, smart buddies? Apa kamu tahu olahraga unik lainnya? Mari berbagi di kolom komentar.

Sumber :
http://blog.ruangguru.com/10-olahrag...mu-tercengang/
https://news.idntimes.com/indonesia/...a-lho-di-dunia
https://www.arlojikita.com/jam-tanga...ia-sporty.html
http://www.tapike.com/2014/12/10-ola...-di-dunia.html

Sumber Gambar :
http://blog.ruangguru.com/wp-content...-amazonaws.jpg
http://media2.s-nbcnews.com/j/newscm...p-1200-800.jpg
https://d.ibtimes.co.uk/en/full/1390...snorkeling.jpg
http://cdn0-a.production.liputan6.st...ble-soccer.jpg
https://motogokil.files.wordpress.co...ung-unta-3.jpg
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com...88587b4135.jpg
https://meduza.io/image/attachments/...8-9hAcyurQ.jpg
http://blog.ruangguru.com/wp-content...brightside.jpg
https://static.standard.co.uk/s3fs-p...ess-boxing.jpg
http://media.mnn.com/assets/images/2...-world-cup.jpg
0
2.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.