Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mediasolusiAvatar border
TS
mediasolusi
Tidur dengan Memakai Bra, Berbahayakah?
Tidur dengan Memakai Bra, Berbahayakah?

Tidur merupakan aktifitas manusia yg sebenarnya sangat membantu proses metabolisme dan recovery tubuh setelah seharian beraktifitas. Untuk itulah dianjurkan sekali kita memakai akaian yang nyaman pada saat tidur karena pada saat tidur, tubuh kita akan mengeluarkan racun dan juga meingkatkan produksi hormon yang berhubungan dengan imunitas.

Nah, akhir-akhir ini lagi trend nih berita tentang bahaya memakai bra bagi para wanita saat sedang tidur. Sebenarnya bahaya beneran nggak sih? Kalau memang bahaya, apa saja dampak yang bisa ditimbulkan? Okeee, sabar ladies...kita bahas bberapa point di thread ini yaaa. cussss

Berkeringat
Nah, ini efek yang paling ringan nih gans. Mengenakan bra yang ketat saat tidur, terutama di musim panas, akan membuat Anda berkeringat lebih banyak dari biasanya. Umumnya bra mewah adalah penyebab dalam kasus ini, bra yang lebih aman dan sehat adalah yang terbuat dari katun atau bahan sintetis seperti polyester atau linen.

Iritasi kulit
Kalau udah keringetan gitu pasti dampak selanjutnya yang bisa terjadi adalah iritasi kulit. Bra ketat akan menyebabkan iritasi kulit, lebih baik menggunakan bra tanpa kawat. Sport bra dianggap sebagai pilihan yang baik untuk dipakai pada malam hari, bra ini akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk payudara Anda, tanpa menimbulkan efek kesehatan.

Mengurangi sirkulasi darah
Mengenakan bra saat tidur dapat menyebabkan halangan untuk sirkulasi darah, ketimbang memakai bra yang ketat atau model push-up saat dipakai tidur, lebih baik memilih sport bra yang lebih nyaman.

Edema
Jika Anda menggunakan bra ketat secara terus menerus, maka dapat menyebabkan penyumbatan limfatik. Ini termasuk edema atau akumulasi cairan di payudara. Mulai serem yah?? emoticon-Takut (S)

Benjolan
Kista dan benjolan-benjolan non-kanker dapat dibentuk dalam setiap bagian dari tubuh Anda, Dr John McDougall menulis dalam The McDougall Program untuk Jantung Sehat menunjukkan bahwa memakai bra ketat saat tidur menyebabkan peradangan. Ini memungkinkan munculnya benjolan.

Ancaman kanker
Nah ini yang paling serem nih. Memakai bra saat tidur menyebabkan kanker payudara masih menjadi topik perdebatan, ada studi yang berbeda terkait hal ini. Ada yang menyebut pemakaian bra ketat saat tidur adalah pemicu kanker payudara.

Sudah tau kan kemungkinan bahaya yang bisa kita alami kalau pake bra saat tidur? Yah walaupun sebenernya tidak ada masalah serius asal pemilihan bahan dan model bra sesuai, tapiii yang paling baik adalah tidak menggunakan bra saat tidur, itu lebih aman.

Sekian thread pertama saya, jangan lupa kirim cendol, be friend dll yang baik-baik yaaa... emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
0
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.