Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paanjoelAvatar border
TS
paanjoel
Jubir Ahok-Djarot: Ada Upaya Serius Adu Domba Ahok dan NU
Rabu, 1 Februari 2017 11:44 WIB

Pascapersidangan ke-8 kemarin tim pemenangan Ahok - Djarot mencium ada upaya serius namun konyol dilakukan tim sukses lain untuk mengadu domba antara Ahok dan nahdliyin.



Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (31/1/2017). Sidang kedelapan tersebut masih mengagendakan mendengarkan keterangan lima saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum.


Pernyataan pers Juru Bicara Agus-Sylvi yakni Rahlan Nasidik, misalkan, yang menyatakan Ahok "melecehkan integritas PB NU dan kaum Nahdliyin" adalah salah satu indikasinya.

"Rahlan seolah-olah kehilangan akal sehat melihat elektabilitas Agus yang terus merosot. Semua jurus, termasuk jurus mabok mengadu domba Pak Ahok dengan NU dilakukan," tutur Juru Bicara Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, dalam keterangannya, Rabu (1/2/2017).

Toni mengatakan tidak mungkin Pak Ahok diadu domba dengan Nahdliyin karena selama ini Nahdliyin-lah yang menjadi pembela utamanya menghadapi isu penistaan agama.

"Idola Pak Ahok juga tokoh-tokoh NU seperti Almarhum Gus Dur, Gus Mus dan kyai-kyai sepuh lainnya. Mereka yang selama ini memperjuangkan kebhinnekaan yang menjadi inspirasi Pak Ahok bekerja untuk rakyat," kata Toni.

"Jadi, peluru Rahlan adalah peluru kosong. Kalah di debat mereka kembali mempergunakan isu agama, Insyaallah rakyat Jakarta tahu mana kandidat emas dan kandidat loyang," pungkas Toni.

Sumur: http://www.tribunnews.com/metropolit...ba-ahok-dan-nu
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.