anggibrigadespaAvatar border
TS
anggibrigadespa
Inilah Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Memiliki Keturunan Diabetes
Apakah anda memiliki keturunan yang mengidap penyakit diabetes? Jika iya sebaiknya anda harus berhati-hati dengan resiko yang akan anda dapatkan, karena anda juga memiliki peluang yang besar untuk terkena diabetes.

Diabetes pada umumnya terjadi pada orang yang berusia di atas 40 tahun saja, tapi seiring dengan berkembangnya zaman penyakit-penyakit pun mulai ikut berkembang. Sekarang ini bukan hanya orang tua saja yang mengalami diabetes, tapi anak-anak juga sudah banyak yang rentan akan penyakit diabetes ini.

Tapi apakah anda memiliki pola hidup yang sehat? Karena jika tidak, anda akan berpeluang mengidap penyakit diabetes yang berbahaya seperti diabetes tipe 2. Sesuai dengan penelitian yang telah dipublikasikan, bahwa resiko terkena diabetes akibat keturunan akan lebih besar jika salah satu orang di anggota keluarga tersebut mengalami diabetes.

Hal Yang Harus Dilakukan Jika Memiliki Keturunan Diabetes
Mungkin anda bertanya-tanya, mengenai hal yang harus anda lakukan ketika mempunyai keturunan yang mengidap diabetes. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk dapat mengurangi resiko terkena diabetes, yang mana cara tersebut pada dasarnya mengharuskan anda untuk mengubah pola hidup yang sehat. Seperti:

  1. Menjaga berat badan anda
    Jika anda tidak ingin memiliki resiko terkena diabetes, anda dapat menjaga berat badan anda dengan rutin. Karena jika anda memiliki berat badan berlebih atau yang di kenal dengan obesitas, maka akan dapat meningkatkan resiko anda. Untuk itu cobalah untuk menurunkan berat badan anda yang berlebih.

  2. Cobalah untuk lebih banyak bergerak daripada duduk saja dan menonton TV
    Gaya hidup yang tidak baik merupakan salah satu faktor utama bagi anda untuk terkena diabetes tipe 2. Oleh sebab itu, janganlah anda terlalu sering melakukan kegiatan yang menghabiskan waktu di depan TV, karena akan membuat anda beresiko mengalami berat badan yang berlebih dan secara otomatis juga akan dapat membuat anda terkena diabetes.

  3. Cobalah untuk menjaga asupan makan anda
    Dengan mengubah pola makan menjadi pola makan sehat, apalagi dengan gizi seimbang. Akan dapat membantu anda dalam mendapatkan perubahan penting pada tubuh anda, maka dari itu di bawah ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah penyakit diabetes akibat keturunan ini. Diantaranya:

    • Pilihlah karbohidrat dari biji-bijian utuh
    • Hindari minuman yang mengandung pemanis
    • Pilihlah makanan yang mengandung lemak baik
    • Cobalah untuk membatasi konsumsi daging merah dan cobalah untuk menghindari daging olahan

  4. Berhenti merokok
    Jika anda seorang perokok, usahakan untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut secara perlahan. Karena selain membahayakan organ tubuh seperti jantung dan paru-paru, dengan merokok juga akan dapat menyebabkan diabetes. Karena seorang perokok memiliki resiko sebesar hampir 50% jika dibandingkan dengan orang yang tidak pernah merokok. Oleh sebab itu, berhentilah secara perlahan agar anda tidak memiliki resiko tinggi mengalami diabetes yang di akibatkan oleh keturunan ini.

Itulah, hal yang dapat anda lakukan untuk dapat mengurangi resiko terkena diabetes akibat keturunan. Oleh karena itu sangat di sarankan bagi anda untuk mencoba menerapkan pola hidup sehat dan pola makan yang sehat juga, agar diri anda dapat mengurangi resiko terkena diabetes.

Baca juga:


Semoga bermanfaat…
0
189
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
Buat Latihan PostingKASKUS Official
35.6KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.