Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SanEggAvatar border
TS
SanEgg
Habib Novel Klaim Bom Molotov Ledakkan Posko DPC FPI
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin mengklaim bahwa posko yang diledakkan orang tak dikenal di Pasar Rebo merupakan Posko DPC FPI. Novel mengatakan, dia mendapatkan informasi tersebut awalnya dari grup chat FPI.

Namun, ia memastikan bahwa posko tersebut merupakan posko DPC FPI. "Iya emang udah DPC Pasar Rebo," ujar Habib Novel saat dikonfirmasi kepastiannya oleh Republika.co.id, Kamis (2/2).

Sebelumnya, polisi menyatakan bahwa itu hanya tempat nongkrong saja dan tidak terdapat plang organisasi masyarakat. Novel pun mengakui posko DPC FPI tersebut memang tidak terdapat plang. "Iya tempat posko kan ada yang pakai plang, ada yang tidak pakai plang. Yang di sana kebetulan enggak ada plangnya," kata Novel.

Novel menjelaskan, tidak ada korban dalam ledakan yang terjadi pada Kamis (2/2) Subuh tersebut. Menurut dia, ledakan bom yang diduga molotov tersebut hanya membakar bangku dan meja. "Enggak ada (korban), cuma bangku sama meja yang terbakar," kata Novel.

Novel tidak mengetahui apa motif orang tak dikenal tersebut meledakkan bom di Posko FPI. Ia pun hanya bisa menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusut tindakan intimidasi tersebut. "Enggak paham dah itu motifnya, orangnya enggak dikenal, tapi kan sudah diserahkan kepada polisi, biar saja di-BAP itu," katanya.

Novel menduga, pelaku yang meledakkan dengan molotov tersebut merupakan anggota komunis yang tidak suka terhadap FPI. "Yang pasti yang enggak suka FPI, salah satu yang enggak suka sama FPI ya komunis," kata salah satu pengacara Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Sementara, Kapolres Jakarta Timur Kombes Agus Budjiyono mengatakan bahwa ledakkan tersebut tidak terjadi di kantor DPC FPI. Menurut dia, posko tersebut hanyalah titik kumpul FPI. "Bukan DPC atau kantor gitu. Hanya titik kumpul FPI. Kalau posko kan gede, ada gedungnya, plafonnya ada segala macam. Kalau itu, hanya titik kumpul saja," ujar Agung saat ditemui di Mapolda Metro Jaya.

http://nasional.republika.co.id/beri...-posko-dpc-fpi

Udah pasti itu komunis!!! Cara jalan otak dan pikiran abang Novel ini perlu diteliti dan wajib ditiru generasi penerus bangsa...
Diubah oleh SanEgg 02-02-2017 06:59
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.