Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

upayasholatAvatar border
TS
upayasholat
Istana Persilakan SBY Bikin Janji Bertemu Presiden Jokowi
TEMPO.CO, Jakarta - Istana Kepresidenan merespon keinginan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang ingin bertemu Presiden Joko Widodo. Sekretaris Kabinet Pramono Anung berkata, mantan Presiden SBY harus membuat permintaan untuk bertemu dahulu agar kemudian dikomunikasikan ke Presiden Joko Widodo.

"Selama ini, siapa saja yang bertemu Presiden Joko Widodo hampir semuanya atas permintaan yang bersangkutan," ujar Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Selasa, 1 Februari 2017.

Sebelumnya, SBY menyampaikan bahwa selama ini ada yang menghalang-halanginya untuk bertemu Presiden Jokowi. Malah, ia mengklaim bahwa sesungguhnya Presiden Jokowi yang ingin bertemu dengannya.

SBY juga menyebut ada dua atau tiga orang di sekitar Presiden Jokowi yang menghalangi pertemuan itu terjadi. Ia tak menyebutkan siapa orang-orang itu, tetapi dia menyayangkan tindakan mereka yang membuat seorang presiden dan mantan presiden tak bisa bertemu.

Adapun keinginan SBY bertemu dengan Presiden Joko Widodo berkaitan dengan tudingan dirinya di balik demo besar 4 November dan 2 Desember lalu. SBY ingin menjelaskan bahwa dirinya tidak berada di balik demo tersebut sekaligus mengungkapkan bahwa dia telah disadap perihal percakapannya dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia M'aruf Amin.

Pramono melanjutkan pernyataannya bahwa tidak ada batasan ataupun larangan terhadap figur-figur tertentu untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu, dia menegaskan, tidak benar bahwa ada upaya menghalang-halangi Presiden Jokowi bertemu SBY

"Tidak ada yang menghalang-halangi. Semua tamu yang meminta waktu bertemu Presiden Joko Widodo tentunya menyampaikan keinginan itu kepada Sesneg dan Seskab. Mekanismenya seperti itu," ujarnya.

Terakhir, Pramono menyampaikan bahwa dirinya akan segera mengabari Presiden Jokowi perihal pernyataan SBY di media. Ia belum bisa menyebutkan kapan waktu tepatnya. "Ini baru selesai sidang kabinet, jadi belum tahu waktunya," ujarnya mengakhiri.

==> https://nasional.tempo.co/read/news/...residen-jokowi

ingat ya gan THE MECHANISM IS LIKE THAT

"Selama ini, siapa saja yang bertemu Presiden Joko Widodo hampir semuanya atas permintaan yang bersangkutan," ujar Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Selasa, 1 Februari 2017.
Diubah oleh upayasholat 02-02-2017 02:27
0
1.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.