Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryogawaAvatar border
TS
ryogawa
Sharing tips menurunkan berat badan
Hari ini 21 september, tepat setahun saya memulai cardio dan pola hidup sehat. Hasil akhir berat badan turun 26kg. Walaupun dalam 2 bulan terakhir saya lebih banyak menjaga berat badan dan sudah berhenti untuk berdiet ( tapi tetap rutin berolahraga ringan dirumah)

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Ps: selama setahun ini perjuangan saya sedikitpun tidak dibantu oleh obat diet atau herbal, semua hanya merubah pola makan dan rutin berolahraga...

Update : Karena banyaknya inbok dan pesan ke hp saya, akan saya share diketerangan photonya ya, apa yang saya lakukan selama setahun terakhir..

1. saya mengurangi makan nasi ( dan makanan yang tinggi kalori / lemak), mengganti dengan buah dan sayur, tidak makan apapun kecuali minum air putih setelah jam 7 malam sampai pagi.

2. olahraga lari bertahap dari 3 km sampai sekarang 5 km, seminggu 5x selama setahun ( kadang sepeda / renang) , kalau ada senggang ditambah joging ( sempat 3 bulan di gym ).

3. mengurangi konsumsi gula selama 6 bulan pertama, apalagi minuman kaleng, cola dll. jika minum kopi dan teh pun tidak memakai gula, bahkan minum juice buah tanpa gula / susu. Dan perbanyak minum air putih

4. sarapan normal tapi porsi sedikit : jajanan pasar / jagung / kentang, gorengan tahu / tempe .makan siang porsi normal dan seimbang tapi dibagi 2 porsi makannya, jam 1 makan setengah , jam 4/5 makan setengahnya lagi . malamnya jam 7 hanya komsusi protein saja dari daging / kacang hijau dengan sayur / buah..

5. cemilan diganti buah / biskuit rendah kalori...



Diubah oleh ryogawa 28-09-2016 01:36
0
5.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.