Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Mendapatkan Pengalaman Pendidikan yang Memuaskan di Luar Negeri

karinamalikAvatar border
TS
karinamalik
Tips Mendapatkan Pengalaman Pendidikan yang Memuaskan di Luar Negeri
Spoiler for ANTI REPOST..:

Menjelang semester akhir, kamu akan disibukkan untuk memilih perguruan tinggi yang akan menjadi tujuan dalam melanjutkan pendidikan kamu berikutnya. Kamu akan mencari berbagai perguruan tinggi terbaik yang ada di dalam maupun luar negeri. Beberapa dari kamu, mungkin ada yang memilih untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Memang mengambil jalan ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan melanjutkan pendidikan di dalam negeri. Di antaranya yang akan kamu dapatkan adalah:


1) Beberapa negara seperti misalnya Inggris memberikan fasilitas layanan kesehatan gratis atau bersubsidi bagi mahasiswa internasional, sehingga kamu tidak perlu asuransi dan permasalahan kesehatanmu akan terjamin selama kuliah di sana.

2) Perbedaan bahasa, budaya, pola pikir, dan lain sebagainya di lingkungan baru akan membuat wawasan kamu semakin berkembang.

3) Biasanya, mengakses dokumen atau jurnal ketika belajar di luar negeri lebih mudah. Untuk mendapatkan beberapa buku terbaik di bidangnya juga terkadang lebih murah dan bisa didapatkan ketika di luar negeri, sehingga hal ini membuat penelitian atau penulisan yang akan kamu buat menjadi lebih mendalam.

Namun, tentunya berbagai kelebihan yang ditawarkan ketika kamu kuliah di luar negeri tersebut tidak serta merta membuat perjalanan kuliah kamu menjadi sangat mudah. Tentunya kamu juga akan menemukan keadaaan di mana kamu kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan baru tersebut. Atau mungkin karena kebiasaan yang berbeda, membuat kamu sendiri keteteran dengan sistem yang ada di kampus tersebut. Yang ada nantinya malah menghambat kelulusan kamu di sana.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa lulus perkuliahan dan mendapatkan pengalaman pendidikan yang memuaskan selama di luar negeri:

Spoiler for biaya:


Spoiler for bergaul:


Spoiler for explore:


Spoiler for open mind:


Spoiler for eligibility:


Spoiler for peka:



Demikianlah cara yang bisa kamu tempuh agar bisa lulus dan mendapatkan gelar sarjana, serta mendapatkan pengalaman pendidikan yang memuaskan selama di luar negeri. Yang terpenting adalah bagaimana kamu mengetahui secara rinci mengenai proses kelulusan, dan pastikan bahwa kamu berada di koridor yang tepat sesuai dengan proses tersebut. Sehingga dapat dipastikan dengan menerapkan hal tersebut, kamu akan memenuhi keinginan kamu tersebut untuk mendapatkan gelar sarjana di luar negeri.

Spoiler for sumber:
Diubah oleh karinamalik 30-10-2014 04:44
0
1.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.