Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hasil Penelitian Menunjukan Hal Ini Akan Membuatmu Menjadi Orang Malas, Yuk Hindari!

yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
Hasil Penelitian Menunjukan Hal Ini Akan Membuatmu Menjadi Orang Malas, Yuk Hindari!
emoticon-Matabeloemoticon-Wow emoticon-Matabelo emoticon-Wow emoticon-Matabelo emoticon-Wow emoticon-Matabelo emoticon-Wow



Semua orang tentunya tidak ingin menjadi orang malas. Tapi, hanya beberapa orang saja yang benar-benar berjuang untuk tidak menjadi orang yang malas. Jadi, ada yang malas tapi ia berusaha untuk melakukan segala hal untuk tidak malas lagi dan ada yang mau tidak malas tapi tetap malas-malasan. Kamu termasuk golongan yang mana nih gan? Semoga kamu termasuk orang yang berjuang untuk melawan kemalasan ya gan.




Selain rasa malas yang muncul dari dalam diri kamu, ternyata ada hal-hal atau benda-benda di sekitar kamu yang malas membuat kamu semakin malas lho gilrs. Nah, mau tau apa aja hal yang bisa bikin kamu males berdasarkan hasil penelitian? Simak artikel yang satu ini!


1. Meja kerja atau belajar yang berantakan




Hal-hal di rumah atau di tempat kerja yang berantakan akan membuat kamu semakin malas. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Princeton, kekacauan visual bersaing dengan kemampuan otak kamu untuk memperhatikan hal atau benda yang berantakan di depan mata kamu, sehingga kamu akan merasakan kelelahan fisik yang akan membuat kamu semakin malas. Tuh kan gan, kasian kan otak kamu harus lebih bekerja lebih untuk memperhatikan hal-hal yang berantakan yang justru bikin kamu semakin malas. Makanya, usaha pertama yang harus kamu lakukan saat ingin menghilangkan kebiasaan buruk menjadi seorang pemalas adalah jadilan orang yang rapih.


2. Blue walls




Orang yang suka warna biru pasti banyak ya, tapi jangan sampai deh terlalu banyak memakai warna biru. Terutama mengaplikasikan warna biru di seluruh ruangan rumah kamu. Penelitian yang dilakukan oleh Travelodge, warna biru ini bisa memperlambat detak jantung, mengurangi tekanan darah, dan membuat kamu mengantuk setiap saat. Jadi gan, kamu boleh untuk mengaplikasikan warna biru di rumahmu, tapi jangan semuanya berwarna biru ya, nanti kamu malah merasa malas terus emoticon-Frown


3. Handphone




Sepertinya kebanyakan dari kamu sudah tau kalau handphone memang membuat kamu malas, tapi kebanyakan dari kamu pun tetap tidak bisa jauh-jauh dari handphone mu kan?

Hasil penelitian yang dilakukan oleo National Sleep Foundation, menemukan banyak sekali orang-orang yang terbangun di malam hari karena telpon, text message, atau email. Tidur yang terganggu akan membuat kamu merasa lemas seharian, akibatnya kamu akan merasa malas. Jadi gan, kalau kamu nggak mau jadi orang yang malas lagi, mulai sekarang kamu harus membatasi penggunaan handphone dan mematikan handphonemu saat tidur ya.



4. Lilin beraroma lavender




Kalau kamu adalah seseorang yang menyukai lilin beraroma lavender ini, kamu harus lebih bijak untuk menyalakannya ya. Karena psikolog di Universitas Wesleyan menemukan bahwa orang yang mencium bau ini sebelum tidur, akan tidur lebih nyenyak. Jadi kalau kamu menyalakan lilin dan membiarkan aroma bunga mengisi rumah kamu pada siang hari, kamu akan merasa santai dan membawa kamu untuk terlelap tidur.


5. Junk food




Makanan siap saji yang mungkin jadi makanan favorit kamu saat ini adalah penyumbang kemalasan yang ada dalam diri kamu juga lho. Sudah terbukti oleh peneliti ilmiah, junk food adalah makanan yang tidak mempunyai gizi yang baik, bahkan mengkonsumsi junk food bisa membuat kita cepat lelah, akibatnya kamu akan malas terus-terusan.


SUMUR : https://www.facetofeet.com/article/3...as-yuk-hindari

emoticon-Jempolemoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0
64.2K
317
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.