dlvlbAvatar border
TS
dlvlb
Awas, Digigit Nyamuk Bisa Kena Penyakit Ini Gan!
Ada nyamuk, dibilang jorok. Ga ada nyamuk, nyariin. Digigit nyamuk, gatel. emoticon-Hammer (S)

Eh tapi ga cuma gatel aja gan. digigit nyamuk juga bisa nyebabin penyakit yg nyembuhinnya ga enteng loh!emoticon-Takut (S)hayooo apa aja penyakit yg bisa ditularin sama serangga kecil yg suka ada di kebon, tumpukan baju, atau di atas pala agan? Simaaakkkssss cooyy!

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

Malaria



Tau lah ye malaria itu ditularin dari gigitan nyamuk. Gejalanya sih demam tinggi tapi kaya kedinginan mulu rasanya. Ini karena nyamuk nularin parasit plasmodium yg nginfeksi darah. Biasanya nyamuk yg nularin malaria lebih aktif pas malem. Makanya kalo begadang ati2 jangan lupa pake anti nyamuk.
_ _ _

Demam Berdarah



Bisa dibilang demam berdarah ini jadi penyakit yg paling banyak ditularin sama nyamuk. Apalagi kalo digigitnya sama nyamuk yg belang item putih namanya aedes aegypti. Pas musim ujan kaya sekarang nih, si nyamuk demam berdarah biasanya makin gencer nyerang manusia mau siang atau malem. Pokoknya kalo udah kena, mesti waspada banget dah jangan dianggap enteng.
_ _ _

Chikungunya



Kalo ga tau chikungunya, mungkin agan lebih kenal penyakit ini dengan nama lumpuh layu. Gejala yg ditimbulin abis digigit nyamuk penyebab chikungunya ini kaya arthralgia atau arthritis alias sendi kerasa nyeri luar biasa. Walaupun bisa sembuh dengan sendirinya, jangan nganggep remeh penyakit ini gan.
_ _ _

Demam Penyakit Kuning



Kalo penyakit yg satu ini bisa ditularin sama nyamuk yg ciri2 nya ada bintik putih di punggung sama kakinya. Biasanya dia tinggal di genangan air gitu gan. pertanda kena penyakit ini antara lain panas dingin, nyeri otot terutama di punggung, nafsu makan ilang, mual sampe muntah.
_ _ _

Virus Zika



Paling baru diantara semua, virus zika yg ditularin sama nyamuk ini disebabin sama aedes aegypti juga sama kaya demam berdarah. Tapi ini lebih bahaya katanya gan, makanya cepet periksain kalo abis digigit nyamuk langsung demam, nyeri sendi, mata merah sama ada ruam. Gejalanya mirip sama chikungunya dan dbd.
_ _ _

Ih ternyata banyak juga ya penyakit yg ditularin sama nyamuk emoticon-Takut (S). Walaupun kecil, tapi kalo bawa penyakit dan nularin kita, akibatnya bisa gede banget. Yuk dah kita sama2 bersihin rumah sama sekelilingnya emoticon-Kiss (S). Kalo perlu pake alat buat nangkep nyamuk sekalian dah biar agan sama keluarga aman dari serangan negara nyamuk emoticon-Kiss (S).
0
65.6K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.