Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andriamyAvatar border
TS
andriamy
Inilah Orang-orang Sukses yang Tidak Suka Baca Buku
Agan-agan tentu tahu kalau, buku adalah sumber ilmu pengetahuan. emoticon-Angkat Beer
Bahkan, ada peribahasa mengatakan kalau "Buku adalah gudang ilmu, jendela dunia dan membaca adalah kuncinya." emoticon-Shakehand2
Tak heran jika banyak orang sukses sangat suka membaca. Sebut saja Richard Branson, Mark Zuckerberg, dan Elon Musk yang kerap berbagi mengenai bacaan favorit mereka. Bahkan Bill Gates membaca sekitar 50 buku dalam satu tahun.
Namun, bukan berarti agan yang tak suka membaca buku tak bisa sukses lho emoticon-Wakaka
Kalau ga percaya ini daftar orang yang terbukti bisa sukses tanpa (sering-sering) membaca buku.
Spoiler for 1. Donald Trump:

Tidak seperti Barack Obama, Presiden AS Donald Trump cukup jelas menjelaskan kalau dirinya bukan seorang kutu buku. Reporter Megyn Kelly pernah bertanya kepada Trump apa saja buku favoritnya. Selain bible serta buku The Art of Deal miliknya, Trump memilih buku All Quite on the Western Front sebagai buku bacaan favoritnya. Namun, saat ditanya apa buku terakhir yang ia baca, menurut New Republic, Trump menjawab, "Saya membaca kutipan, bagian, bab, saya tidak punya waktu."

Spoiler for 2. Brian Krzanich:

Kepada audiens yang hadir dalam Intel Capital Global Summit yang diselenggarakan pada Oktober lalu, CEO Intel menjelaskan, "Saya tidak membaca. Saya tidak membaca buku. Saya tidak punya waktu." Krzanich bahkan mengatakan bahwa buku terakhir yang ia baca merupakan sebuah manual mengenai pengelasan.

Spoiler for 3. Kanye West:

Rapper sekaligus entrepreneur ini mungkin saja co-author dari buku Thank You and You're Welcome, namun ia menegaskan kalau dirinya menghindari membaca buku. "Kadang-kadang orang menulis novel dan mereka menjadi egois," katanya kepada Reuters di tahun 2009. "Saya bukan penggemar buku. Saya bangga menjadi non-pembaca buku. Saya lebih suka mendapat informasi dari melakukan sesuatu, seperti berbicara kepada orang-orang dan menjalani kehidupan."

Spoiler for 4. Fleur Pellerin:

Di tahun 2014, mantan Menteri Budaya Perancis ini mengatakan sudah tidak membaca buku selama dua tahun. "Saya akui bahwa saya sudah tidak membaca buku selama dua tahun terakhir ini," katanya kepada New York Times. "Saya membaca banyak catatan serta dokumen legistlatif. Saya membaca banyak berita."

SUMUR

0
3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.