Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

congodrainAvatar border
TS
congodrain
Anies Mau Pulangkan ke Kampung, Ahok : Beliin Tiket Dong!



JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengatakan akan memulangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke kampung halamannya, Belitung Timur. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta mendapat rapor merah (buruk) selama kepemimpinan Ahok.

Ahok menanggapi pernyataan Anies tersebut dengan santai. Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai niatan Anies terebut salah kaprah. Karena menurutnya, meski kelahiran Belitung, dirinya tumbuh di Jakarta. Dari mengenyam pendidikan hingga berkeluarga, Ahok lewati semua itu di Jakarta. Jadi Jakarta sudah menjadi kampung halaman bagi dirinya.

“Itu juga saya kira Pak Anies juga salah. Saya pertama kali punya KTP di Jakarta. Jadi banyak orang berpikir, saya dari Belitung datang, enggak. Saya besar di Jakarta. Saya tu orang Jakarta. Saya SMA di Jakarta, S1 di Jakarta, S2 di Jakarta, kerja di Jakarta, nikah di Jakarta, anak-anak saya lahir di Jakarta, akta lahirnya Jakarta,” ujarnya di Jalan Talang No 3, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

Niatan Anies juga dijawab Ahok dengan kelakar. Ahok mengatakan, jika Anies berniat memulangkannya ke Belitung Timur, maka tunggu momen lebaran sekaligus tiket pulangnya.

“Atau kalau mau pulangin saya boleh lah. Tunggu Lebaran beliin tiket boleh lah. Tapi nanti gratifikasi lagi,” kata Ahok sambil terbahak.

Sebelumnya Anies Baswedan mengatakan Ahok-Djarot tidak layak kembali mempin DKI Jakarta. Pasalnya selama kepemimpinan keduanya, Pemprov DKI mendapat rapor merah. Hal ini disampaikan saat bertemu alumni Universitas Indonesia, Sabtu (28/1/2017).

” Dengan rapor merah itu kita ganti saja. Jadi beliau (Ahok) kita siapkan untuk kembali ke kampung halaman, dan Jakarta dibebaskan dari kotak-kotak,” ujar Anies. (ikbal)

sumber: http://poskotanews.com/2017/01/30/an...in-tiket-dong/

0
4.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.