fabian1960Avatar border
TS
fabian1960
5 Aplikasi Android Ini Bakalan Mati di Tahun 2017
Di tahun 2017 ini, bukan cuma gadget baru dan teknologi baru aja yang bermunculan gansist. Di balik segala kebaruan, ternyata juga ada aplikasi yang "mati" di tahun 2017 ini. Sebabnya, bisa jadi karena kalah bersaing dengan aplikasi baru yang punya fitur lebih mumpuni. Belum lagi karena user interface-nya yang dianggap kurang menarik para users untuk memakai aplikasinya, sampe akhirnya aplikasi ini mati.

Simak yuk 5 aplikasi Android yang mati di tahun 2017 ini gansist!

1. Picasa



Yang pake Android dari dulu pasti tau aplikasi ini. Sebelum adanya Google Photos, Android user lebih dulu tau aplikasi foto dan video Picasa ini. Aplikasi ini dibeli Google di tahun 2004, tapi ternyata belum mampu memancing banyak user untuk memakai aplikasi ini.

Akhirnya Google Photos hadir dengan fitur yang lebih baik dan akhirnya mengalahkan eksistensi Picasa. Aplikasi Picasa akhirnya ditutup di tahun 2016 lalu. Buat user juga dikasih pilihan untuk beralih ke Google Photos atau back-up data-datanya kalo nggak mau beralih.

2. Vine



Ini dia aplikasi yang sempet nge-hits di eranya! Mulai dari banyaknya video-video lucu ala Vine sampe ke video super kreatif. Uniknya Vine ini adalah durasinya hanya 6 detik. Aplikasi video pendek ini diakuisisi Twitter di tahun 2013, tapi di Oktober 2016 microblogging site ini ditutup.

Tapi bukan bener-bener ditutup gan, tapi berubah nama jadi Vine Camera. Fiturnya tetep sama, video dengan durasi pendek, tapi bedanya Vine Camera hanya aplikasi kamera aja, bukan aplikasi social media.

3. Whatsapp



Iya beneran, Whatsapp ternyata juga dikabarkan bakalan mati di tahun 2017. Bukan mati ke semua device sih, tapi ke beberapa device yang udah jadul kayak Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone 7 dan device iOS 6 ke bawah.

Tapi tenang aja, buat agan sista pengguna BBOS, Blackberry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60, Whatsapp masih bisa dipake sampe 30 Juni 2017. Jadi siap-siap nabung aja dari sekarang gansist!

4. Telegram



Telegram yang merupakan instant messaging ini mirip-mirip sama Whatsapp, tapi bedanya aplikasi ini lebih ringan dan ada fitur game. Aplikasi Telegram juga dibilang lebih aman daripada Whatsapp.

Di tahun 2017 ini, Telegram juga menghentikan layanannya buat platform Android jadul, mulai dari versi Android 2.2 sampe Android 3.0. Jadi, cuma user Android yang pake OS minimal Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang tetep bisa dapet update aplikasi ini gan.

5. Google Hangouts



Dengan munculnya layanan Google Allo dan Google Dua, Google juga berpikir buat menghentikan layanan Google Hangouts ini. Hal ini tercantum di FAQ terbaru dalam API Google Hangouts kalo beberapa fiturnya nggak bisa digunain 3rd party application mulai 25 April 2017.

Nggak semuanya dihentiin sih, tapi Google bakalan fokusin Hangouts-nya di sektor bisnis dibandingin sosial media. Hal ini juga didukung dengan hadirnya Google Dua pada layanan video calling dan Allo buat instant messaging.

Source
0
93.6K
497
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.