bangjimAvatar border
TS
bangjim
KEDAULATAN DAN KEUTUHAN WILAYAH NKRI


Assalamualaikum agan sekalian ane cuma mau sharing apa yang ane pikirin dan mungkin agan sekalian ada uneg2 yg bisa disharing juga emoticon-I Love Indonesia

Ane seorang dokter militer yg udah tugas di aceh, makassar dan sekarang di perbatasan RI-PNG dipapua.
Dan ada beberapa teman sejawat ane yg tugas di perbatasan kalimantan-malaysia dan perbatasan atambua-timtim.

Ane cuma berfikir kenapa indonesia seperti dipetakan? Disengaja atau tidak, pemetaan ini semakin mengerucut. Diujung barat ada aceh yg bergejolak, diujung timur papua yg bergejolak, diujung utara ada batas malaysia, diujung selatan ada timtim yg sdh memisahkan diri. Kebetulan atau kita kembali harus waspada?? emoticon-Matabelo

Mau tidak mau Indonesia adalah suatu negara besar dg jumlah budaya dan agama yg beragam tp tetap bisa menjaga keutuhan bernegara dan berbangsanya. Terlebih lagi dg kepulauannya serta berada di garis khatulistiwa. Jadi bagaimana bisa negara lain untuk kembali menjajah kita ataupun setidaknya memecahbelah Indonesia??

Ada beberapa cara untuk menghancurkan suatu Negara dan Bangsa, sbg berikut:

1. Berikan utang kpd negara tersebut dg beberapa syarat. Apakah indonesia sdh berhutang??

2. Buat perpecahan dg Adu domba didalam negeri dan ganggu ideologi bangsanya, mulai dari masalah suku, agama dan ras serta masalah Kemerdekaan dan Pancasila. Apakah keutuhan kita ini sdg diganggu??

3. Hancurkan Aparatur negara mulai dr Pemerintah, TNI dan Polri dg Rakyatnya. Nah (menurut saya) sudah mulai pada tahap ketiga ini. Menurut agan sekalian gimana??

4. Untuk yg terakhir ini adalah seperti di negara Afrika dan Timur Tengah yaitu perang terbuka dg mendatangkan tentara asing dinegara tersebut. Seperti Bapak Panglima TNI menyatakan bahwa sdh ada beberapa tentara luar yg membuat pangkalan-pangkalan disekitar Asia. Bila ketiga langkah diatas tidak berhasil, tidak menutup kemungkinan langkah keempat ini akan dijalankan. Dari mana mereka masuk?? Ya dari daerah atau pulau yg ingin merdeka dan lepas dr NKRI.

Pancasila adalah Ideologi Negara dan Bangsa Indonesia!
Disaat kapitalisme hidup dg yg kaya dia yg berkuasa, disaat komunisme mengesampingkan Ketuhanan YME dan liberalisme memaksakan kehendak golongan tertentu. Disini lah PANCASILA dijunjung tinggi demi terciptanya Bangsa yg berketuhanan hingga keadilan sosial bagi seluruh rakyat INDONESIA!!!

BERSAMA RAKYAT, TNI KUAT emoticon-I Love Indonesia

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. Al- Hujuraat:13. emoticon-Maaf Agan


0
4.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.