littlecarlaAvatar border
TS
littlecarla
Ngaku Peduli, Jangan Anggap Remeh Hal Ini Gan


“Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia.” - Ir. Soekarno

Coba deh agan sista renungin makna dari petikan pidato Bung Karno itu. Seorang Bung Karno, sosok founding father negara tercinta ini sebegitu percayanya sama kekuatan pemuda yang bisa mengguncang dunia, bukan cuma negara Indonesia aja gansist!

Bedanya, pemuda di jaman dulu itu lebih banyak berjuang di medan perang, memperjuangkan kemerdekaan Indonesia demi kehidupan yang lebih layak dan nggak lagi diinjek-injek bangsa lain. Kepentingannya cuma satu, Indonesia merdeka.



Kalo jaman sekarang, pemuda Indonesia tentunya udah ngerasain kemerdekaan yang diperjuangkan 71 tahun lalu. Sekarang istilahnya, hidup serba enak, mau ini mau itu gampang. Pemuda yang dimimpiin Bung Karno, pemuda yang mengguncang dunia udah bisa kita banggain. Coba liat aja atlet-atlet olahraga, pemenang ajang kecantikan internasional, pelajar pemenang olimpiade, dan banyak lagi!



Tapi sedihnya, dari sekian banyak berita prestasi anak muda kebanggaan bangsa ini, malah harus dicoreng dengan banyaknya berita-berita hoax yang berbau adu domba. Rasanya eneg banget, tiap buka Facebook, ketemu orang yang share hoax. Buka Twitter, rasanya ada aja yang share hoax. Belom lagi di grup Whatsapp, ada aja yang broadcast segala per-hoax-an. ENEG BANGET RASANYA WOI!

Mau nyoba buat move on dari segala per-hoax-an ini, tapi kok rasanya berita hoax ini macem mantan gitu gan, seakan ngejar-ngejar minta balikan. Sorry ye, kalo ane sih ogah nyolek-nyolek situ!



Berita-berita hoax dan adu domba emang udah ane prediksi bakalan muncul jelang Pilkada sih, semacam udah lumrah tapi NGGAK BISAdibiarin terus gini gan. Apalagi udah tinggal 1 bulan lagi jelang Pilkada, DUH masih jaman aja sih black campaign, udah 2017 woooi!

Berita tentang Pilkada yang lagi hot ini selalu bisa jadi bahasan yang bisa diomongin dimanapun kapanpun. Mulai dari di meja kerja, meja makan, meja warkop pinggir jalan deket kosan, sampe meja warkop di mall yang ber-AC dengan bahasan

“Pilkada besok, lo bakalan milih siapa?”

Ane NGERTI banget gan, milih pemimpin itu nggak segampang milih jodoh di Tinder yang tinggal swipe. Agan harus PDKT dulu, alias baca-baca profilnya, visi misinya, sebelum jadi gubernur dia udah berbuat apa aja yang sampe bisa bikin agan yakin kalo DIA-LAH ORANGNYA.



Agan masih belom yakin buat nyoblos? JAUH-JAUH deh dari pikiran buat golput gan! Ane tau, emang ada orang yang milih golput karena ngerasa ditipu, ngerasa nggak ada perubahan, atau ada perasaan mau milih siapa juga bakalan tetep korupsi dan pikiran suudzon lain.



Tapi agan tau nggak? Kalo makin banyak yang golput, bukan berarti agan lepas tanggung jawab karena nggak milih. Justru, OKNUM PEJABAT KOTOR bakalan happy banget! Jutaan suara yang nggak kepake karena golput itu bisa DIJUAL ke calon yang emang butuh suara. Yaelah palingan juga keluar uang berapa buat nyuap itu suara, ntar juga bakalan ketutup sama projekan di masa depan. Mau duit pajak agan dipake buat hura-hura mereka? NO WAY banget kan!



Agan udah ngerasa DEWASA karena udah 17++tapi milih calon pemimpin aja masih takut? Ya elah, gimana kalo mau ketemu calon mertua ntar? #okeagaknggaknyambung Intinya, ngapain sih pake takut-takut segala, selama agan udah tau visi misinya, dan agan percaya. Cupu amat kalo masih takut.



Atau agan ngaku peduli dengan kehidupan berbangsa dan bernegara, tapi sebenernya agan cuma SOK PEDULI alias peduli di mulut doang. Giliran disuruh milih calon pemimpin yang bisa kita titipin harapan supaya daerah kita makin maju, eh malah kabur! Yaelah pemuda macem apaan sih lo brooo!



Jelang momen Pilkada gini juga mulai muncul deh banyak pengamat dadakan yang SOK KRITIS dengan isu-isu Pilkada terkini. Kalo emang ngaku kritis dengan kondisi yang ada sekarang, pengen ada perubahan, ya JANGAN GOLPUT gan! “Pasangan A begini, B begitu, C begono, ah nggak ada yang sreg” coba deh BERPIKIR KRITIS BENERAN. Daripada cuma koar-koar di Facebook, Twitter tapi nggak ber-AKSI, buktiin aksi COBLOSAN lo di kotak suara nanti gan!



Kalo agan emang ngerasa belom ada calon yang sreg banget di hati, coba yakinin diri agan buat lebih optimis. Pilih lah yang udah berpengalaman dan udah terbukti gan! Daripada golput terus ternyata calon pemimpin yang agan PALING NGGAK SREG itu menang. Celaka dua belas kan?



Ane, sebagai bagian dari generasi millenials SIAP dan BERSEDIA untuk ikut serta di Pilkada Serentak 2017 ini. Ane juga punya kriteria cagub cawagub idaman, cekidot gan:

  1. Track recordnya bersih, nggak pernah kena skandal korupsi. Ane nggak mau lah duit ane buat ngebangun negara malah ditilep sana sini buat kepentingan pribadi, apalagi buat renovasi kolam ikan di gedongan.

  2. Ngejamin kebutuhan dasar ane di bidang pendidikan dan kesehatan bisa kepenuhi. Ini sih semacam kebutuhan primer yang harus jadi prioritas gan. Mens sana in corpore sano- di dalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang sehat.

  3. Yang nggak kalah penting, ane tuh kesel banget kalo lagi ngurus per-suratan dan ala ala birokrasi yang belibet super ribet bikin males. Ane berharap ada cagub-cawagub yang punya misi buat REFORMASI BIROKRASI jadi birokrasi bakalan SUPER SIMPEL dan kalo bisa sih JEMPUT BOLA jadi nggak perlu bolos kalo lagi ada kelas pas kuliah.

  4. Paling penting, pemimpin ideal versi ane itu HARUS yang fokus bekerja dan beneran ngebangun daerah, alias HASIL KERJANYA udah keliatan berguna buat orang banyak. Amit-amit deh kalo nanti punya pemimpin yang malah nyari projekan.


Berbekal kriteria cagub-cawagub ideal versi ane nih gan, ane bakalan nyari calon pemimpin yang SEMIRIP MUNGKIN sama kriteria yang udah ane bikin. Setuju nggak gan?



Kalo emang lo ngaku muak banget sama tikus-tikus yang gerogotin duit rakyat, gemes banget sama penyebar fitnah dan berita hoax yang memecah belah bangsa ini, terus pengen daerah kita maju dengan rakyatnya yang hidup damai dan sejahtera, ini waktunya AGAN BUKTIIN The Power of Nyoblos demi kehidupan lebih baik selama 5 tahun mendatang! Kalo bukan kita, siapa lagi?


0
28.5K
244
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.