japhemethelodseAvatar border
TS
japhemethelodse
Gara-Gara Reklamasi Warga Jakarta Tidak Punya Pantai, Anies Kurang Piknik Nih
Seword.com Debat kedua KPUD Pilkada Jakarta kembali memunculkan isu reklamasi. Paslon Anies-Sandi yang mengusung isu akan menghentikan reklamasi dimintai penjelasan oleh Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Djarot Saiful Hidayat, bagaimana nanti kebijakannya.

Tetapi namanya juga masih akan dipikirkan ke depan, jawaban paslon ini diawal sangat normatif. Sandiaga Uno, yang menanggapi pertama berbicara tentang keadilan dan transparansi. Sedangkan Anies yang sudah mulai panas memberikan tanggapan yang sangat menyedihkan dan ssngat tidak intelek.

“Warga Jakarta saat ini tidak punya pantai, tidak pernah merasakan pesisir. Namanya Sunda Kelapa, tapi di mana nyiur melambai. Itu nggak ada. Biarkan rakyat memiliki pantai. Bukan hanya top of the top,” pungkas Anies.

Wuih, Pak Anies kok bicaranya seperti itu?? Kok mengatakan warga Jakarta tidak punya pantai?? Bukankah Pantai tidak hilang karena adanya reklamasi?? Memangnya pulau di reklamasi itu tidak punya pantai yah?? Malah jadi tambah dong.

Kalau masalah pantai di Jakarta, banyak sekali. Bahkan ada lebih dari seribu. Tidak percaya?? Cari di Kepulauan Seribu. Hehehe.. Anies sepertinya terlalu mengada-ada dan sangat tendensius kalau mengatakan tidak ada pantai di Jakarta. Mau cari pantai gratis?? Masih ada. Tetapi pastinya tidak akan seindah daerah Ancol yang sudah dikelola dengan baik.

Ini adalah beberapa contoh pantai yang ada di Jakarta.

1. Pantai Ancol

2. Kepulauan Seribu

3. Pulau Bidadari

4. Pulau Tidung

5. Pulau Pramuka

7. Teluk Jakarta

8. dll

Banyak pantai di Jakarta, Pak Anies. Semuanya bisa didatangi oleh warga Jakarta. Karena sudah dikelola dan dipercantik serta memperkerjakan banyak warga disana, maka wajar saja kalau ada bayaran. Tentu juga untuk kesejahteraan warga Jakarta yang mata pencahariannya di daerah wisata tersebut.

Masalah mata pencaharian nelayan saya pikir tidak akan menjadi masalah. Laut Jakarta luas dan sebaran pulaunya juga melimpah. Sangat tidak masuk akal gara-gara raklamasi nelayan jadi tidak hidup dan kehilangan mata pencaharian. Dimana-mana kalau orang bekerja dan berusaha pasti akan ada hasilnya. Memangnya kalau tidak ada reklamasi, nelayan tidak mengeluh kesulitan hidupnya?? Tetap saja.

Pak Anies sepertinya kurang piknik dan jarang liburan ke Pantai-pantai di Jakarta. Kebanyakan mainnya cuma di Ancol saja. Atau apakah juga sudah main-main ke Pulau hasil reklamasi?? Ada pantainya atau tidak?? Apa dibeton semua daerah pesisir pantai di Pulau reklamasinya??

Semoga saja Anies paham apa yang disampaikannya. Jangan sampai dia menista gelar profesor yang disandangnya. Sebagai seorang akademisi harusnya ngomong terukur dan punya data dan tidak ngasal. Kalau tidak maka gelar profesor itu tidak pantas anda sandang.

Salam #PantaiUntukAnies.

-____-
asal jgn suka disemak-semak aja...Jangkrik Boss!
emoticon-Shakehand2 emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngacir Tubrukan
Diubah oleh japhemethelodse 28-01-2017 07:24
0
5.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.