Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
Miris, Setiap Sekolah Punya Group Tawuran di Medsos
JawaPos.com - Banyak pihak yang menyalahgunakan meddia sosial untuk kegiatan negatif. Seperti yang dilakukan para siswa di Kota dan Kabupaten Cirebon. Melalui akun Facebook para siswa membuat janji untuk lakukan aksi tawuran, Kamis (26/1).

Sejumlah siswa ditangkap warga saat hendak menyerang dan melempar siswa lainnya yang berasal dari MTs Negeri 01 Kabupaten Cirebon di Jalan Kalimaro, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

“Kami sudah resah karena banyak siswa yang sering tawuran. Herannya mereka dapat aja lokasi yang bisa dijadikan tawuran,” kata Kasi Umum Desa Gebang Kulon, Joni.

Dia mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan desa setempat untuk melakukan pengamanan. Selain itu, pihaknya melakukan pendataan terhadap siswa yang tertangkap melakukan tawuran dan membuat perjanjian untuk tidak melakukannya lagi.

“Di perjanjian itu ditulis kalau melakukan lagi akan dibawa ke polisi,” tegasnya.

Dengan seringnya kejadian tawuran ia berharap pihak sekolah mampu mendisiplinkan siswanya agar tak melakukan kenakalan yang meresahkan warga. Selain itu, ia berharap adanya pengawasan terhadap penggunaan gadget pada anak.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya siswa yang kini kedapatan punya grup di media sosial untuk melakukan kenakalan. Seperti grup yang bernama @01gbg baswet dan @Basis Strong Wanian yang sengaja mengajak temannya yang lain untuk menantang sekolah yang akan diserangnya.

Selain itu grup lain yang tertangkap sebagai grup tawuran yakni @basis Cirebon Strong dan grup @Tawuran Antar Pelajar Cirebon. Ironisnya, yang tergabung dalam grup tersebut bukan hanya pelajar yang masih berstatus sekolah saja, tapi juga siswa yang sudah dikeluarkan dari sekolah.

“Saya dapat undangan dari grup @01gbg baswet dan kesini naik mobil elf bersama teman,” kata salah satu pelaku tawuran yang berinisial In. In merupakan salah satu pelajar yang berhasil ditangkap bersama teman-temannya. Dia mengaku berasal dari salah satu sekolah di Mundu, Kabupaten Cirebon.

“Sekarang tiap sekolah ada grup tawurannya di facebook. Kita juga bergabung dan janjian buat nyerang sekolah lain yang punya musuh sama,” tandasnya. (pojokjabar/ana/yuz/JPG)

http://www.jawapos.com/read/2017/01/28/105609/miris-setiap-sekolah-punya-group-tawuran-di-medsos

Adoysudadoy dan koray harus tanggung jawab emoticon-Blue Guy Bata (L)

0
2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.