Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • wow, demi jadi tuan rumah piala dunia 2026, indonesia siap bangun 5 stadion

kajonggAvatar border
TS
kajongg
wow, demi jadi tuan rumah piala dunia 2026, indonesia siap bangun 5 stadion
wow, demi jadi tuan rumah piala dunia 2026, indonesia siap bangun 5 stadion

Pada 2010 lalu, FIFA menolak pencalonan diri Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Tapi, Indonesia masih belum menyerah, sebab PSSI kembali mencalonkan diri untuk Piala Dunia 2026 mendatang.

Dan, untuk semakin memantapkan diri, PSSI dikabarkan akan membangun lima stadion megah yang sesuai dengan standar FIFA. Rencananya, lima stadion ini akan dibangun di kota-kota besar, mulai dari Jakarta hingga di daerah Bali sana.

Sekarang sih dari kelima stadion tersebut, ada yang udah memasuki tahap pembangunan, tapi ada juga yang masih baru pada tahap perencanaan. Pokoknya yang pasti, kalo udah jadi nanti, bakalan lebih keren dan canggih deh dibanding stadion-stadion di Eropa sana.

Nah, penasaran kan, gimana sih kemegahan stadion yang akan dibangun PSSI tersebut? Yuk, kita simak bareng-bareng ulasannya.

1. BMW Stadium – Jakarta
Spoiler for BMW:


Kalo dilihat dari namanya, stadion ini kayaknya bakalan disponsorin sama perusahaan mobil ya. Tapi dugaan itu ternyata salah. BMW merupakan singkatan dari Bersih Manusiawi Wibawa. Menurut perencanaanya, stadion ini akan dibangun di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara sana. Stadion BMW ini diperkirakan akan bisa menampung sebanyak 75 ribu penonton.


2. 46 Garuda Jaya Stadium – Yogyakarta
Spoiler for 46 garuda:


Sama seperti namanya, stadion ini akan dibangun dengan arsitektur yang menyerupai lambang negara Indonesia, Burung Garuda. Hebatnya, stadion ini akan dilengkapi dengan teknologi yang super canggih dimana bagian atapnya akan bisa dibukatutup secara otomatis. Wah, kalo gitu mah, saat hujan deras lapangannya nggak akan kena masalah becek dong ya.

Rencananya, 46 Garuda Jaya Stadium akan berlokasi nggak jauh dari bandara Adi Sucipto sana. Stadion ini juga didesain agar bisa muat untuk menampung sekitar 57 ribu penonton. Pembangunannya pun baru akan dimulai pada 2020 mendatang dan diperkirakan akan rampung dalam kurun waktu lima tahun.
 

3. Djarum ECO Stadium - Semarang
Spoiler for djarum :


Stadion ini rencananya akan berkapasitas 70 ribu penonton dan dilengkapi dengan teknologi yang super duper canggih. Djarum ECO Stadium akan menggunakan fasilitas teknologi panas matahari dengan 21 ribu solar panel. Lokasi pembangunannya direncakan akan menempati Jalan Jangli Utara, Semarang.


4. Sultan Hasanuddin Sport - Makassar
Spoiler for sultan hasanuddin:


Stadion ini rencananya akan berkapasitas 90 ribu penonton dan akan menjadi salah satu stadion terbesar di Asia Tenggara. Desainnya pun cukup unik, atapnya akan menyerupai rumah-rumah adat di Toraja. Nggak cuma untuk menggelar pertandingan sepakbola, Sultan Hasanuddin Sport nantinya juga bisa dijadikan pusat arena olahraga atletik dengan taraf internasional. Pembangunannya sendiri baru akan dimulai pada 2021 mendatang dan diperkirakan akan rampung dalam kurun waktu empat tahun.
 

5. Mayadenawa Stadium - Bali
Spoiler for mayadanewa:


 Keindahan pulau Dewata nggak lama lagi akan ditambah dengan hadirnya sebuah stadion megah bernama, Mayadewana Stadium. Lokasi pembangunannya sendiri rencananya akan menempati daerah Benoa Serangan. Kemegahan stadion ini rencananya akan muat menampung sekitar 60 ribu penonton. Pembangunannya pun baru akan dimulai pada 2019 mendatang dan akan rampung dalam jangka waktu 6 tahun. (Tomy Petrus)


http://hai-online.com/Feature/Sport/...dion-Megah-Ini

judul thread kepanjangan jadi terpotong sedikitemoticon-shakehand
0
4.8K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.