Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yyyaaa.hmmAvatar border
TS
yyyaaa.hmm
Jakarta Islamic Center: Foke Kasih Hibah Rp 5 M, Jokowi Rp 7,5 M, Ahok Rp 11 M
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Jakarta Islamic Center (JIC) KH Ahmad Shodri HM mengapresiasi berbagai rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mengembangkan pusat kajian agama Islam di Ibu Kota. Rencana itu, misalnya, menjadikan JIC sebagai pusat kajian agama Islam seluruh Indonesia.

Bahkan, menurut dia, jumlah hibah yang diberikan oleh Pemprov DKI kepada pemerintahan Basuki lebih banyak dibanding pemerintahan sebelumnya.

"Pak Fauzi Bowo, Pak Foke, itu dulu kasih kami (hibah) Rp 5 miliar. Terus Pak Jokowi naikkan hibah Rp 7,5 miliar, dan sekarang Pak Ahok (sapaan Basuki) kasih hibah Rp 11 miliar. Padahal, Ahok ini bukan Muslim, nyumbang paling banyak," kata Shodri dalam Halaqah Ulama se-DKI Jakarta di Gedung JIC, Koja, Jakarta, Rabu

Hibah itu, kata Shodri, akan digunakan untuk kemajuan JIC. Hal ini khususnya untuk merealisasikan keinginan Basuki menjadikan JIC sebagai destinasi wisata religi di Ibu Kota.

Hal ini dimulai dengan pengoperasian asrama atau boarding school setingkat SMK teknologi informasi pada tahun 2016. JIC, lanjut dia, juga akan dilengkapi dengan museum sejarah Islam Indonesia, fasilitas bisnis, serta wisma atau guest house.

"Dengan demikian, hal ini akan berdampak luas pada syiar Islam di Jakarta karena media penyiaran yang ada di JIC semakin kuat," kata Shodri.

Dia mengaku bertambah senang ketika Basuki menjanjikan penambahan koridor light rail transit (LRT) menuju JIC.

Basuki menjanjikan bahwa koridor Kelapa Gading-JIC dibangun pada tahun 2018. "Kalau LRT-nya baru dibangun 2018, berarti tandanya Pak Ahok terpilih lagi nih jadi gubernur," kata Shodri yang disambut tepuk tangan ulama-ulama di sana.

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/08/12/19483661/Jakarta.Islamic.Center.Foke.Kasih.Hibah.Rp.5.M.Jokowi.Rp.7.5.M.Ahok.Rp.11.M

kalo ini kerjaan siapa??


Diubah oleh yyyaaa.hmm 25-01-2017 12:37
0
3.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.