GantiJakartaAvatar border
TS
GantiJakarta
10 Taman Terbaik di Jakarta yang Harus Agan Sistah Coba Kunjungi
Permisi agan dan sistah. Mau berbagi info buat nyang seneng jalan-jalan murah meriah di seluruh Jakarta. Ini kite mau infoin yang bagus-bagusnye. Beberapa dibuat atau direnovasi di jaman Gubernur Ahok, ade juge yang dari Gubernur sebelumnye. Kali-kali Agan tertarik buat ngajak si sistah untuk malem mingguan, bolehlah dicoba taman-taman berikut ini, cekidot Gan!

1. Taman Sunter
Spoiler for Intip gan...:

Spoiler for buka ini juga gan..:

Taman ini leteknye di sebelah Kali Sunter, tepatnye samping Jubilee School. Di taman ini tersedia berbagai alat fitnes dan bermain untuk anak. Karena letaknye strategis di tengah keramean, setiap sore taman ini dipenuhi anak-anak dan remaja serta orangtua. Dijamin enak di sini soalnye ade banyak penjaja makanan kaki lima juga buat diicip-icip... Cobain gan!

Spoiler for posisinye di sini gan!:


2. Taman RPTRA Sunter Jaya
Spoiler for buka maaang..:

Spoiler for Ini sunset di Waduk Sunter Barat. Gile keren gan...:

Berbeda jauh ye sama Taman Sunter, ngkalo ini letaknye di seberang Waduk Sunter Barat. Kalok di sini agan bisa main di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak yang berarti bukan sekedar Taman, tapi juga dilengkapi ruangan pengawas, CCTV, perpus, ruang laktasi, dan permainan anak. Dan paling ngetopnye di taman ini adalah agan bisa menikmati lake view di sore hari, menunggui matahari tenggelam alias sunset. Yiha...

Spoiler for Letaknye di sini gan...:


3. Taman Diponegoro
Spoiler for sedot gan...:

Spoiler for Ciliwungnye bersihan dibanding dulu gan..:


Nah ngkalo ini berdiri di depan RSCM, bekas tempat rumah makan dan kaki lima penjual bapao kalo macet sore-sore itu lho. Dalam sekejap tempat berkesan kumuh dan temaram tersebut ude jadi taman aje, namenye Taman Diponegoro. Taman ini punya ciri khas perlengkapannye nyang terdiri dari ban-ban yang diolah jadi tempat duduk dan peralatan olahraga. Ya namenye juge disponsori perusahaan produsen ban, Gajah Tunggal. Jadinye unik punya Gan... Jangan lupa kalau ke taman ini, nikmati juga Kali Ciliwung yang sekarang ude kinclong... clong clong...
Spoiler for Di sini posisinye gan...:


4. Taman Waduk Pluit
Spoiler for cup muah gan...:

Spoiler for buka nyang ini jugak gan..:

Walaupun ga baru-baru amat, ude dibikin sejak 2013 oleh Jokowi, Taman Waduk Pluit makin berbenah dan makin cakep aje. Fasilitas yang ditambahin sekarang adalah beberapa alat olahraga dan view yang makin kinclong karena Waduk Pluitnye makin dikeruk dan baunye yang dulu nauzubille ude berkurang jauh... Istimewanye, di sini banyak penyewaan mainan anak-anak, buat agan yang ude punye buntut panjang. Hohoho..

Spoiler for Posisinye di sini gan..:


5. Taman RPTRA Cililitan
Spoiler for main ke sini nyok gan...:

RPTRA nyang ini ukurannye termasuk yang paling gede dan paling banyak perlengkapannye gan. Termasuk ade kolam di tengah-tengahnye, juga ade lapangan futsal yang bole agan ikut mainin. Di sini juga ade latihan bela diri tiap minggu yang bisa agan-agan ikutin. Buat agan-agan dan sistah sistah yang overweight, disaranin lari di sini aje karena jogging tracknye panjang sekitar 400 meteran dan naik turun, jadi bakar kalorinye lebih banyak...
Spoiler for posisinye di sini gan..:


6. Taman RPTRA Mawar
Spoiler for yuk datengin gan..:

RPTRA ini disponsori perusahaan roti dan cake The Harvest gan.. tapi di sini bukan roti ye isinye hahahheheh.. RPTRA ini berasa luas karena lahannye memanjang. Dan kite bisa mandangin Kali Pesanggrahan dari sini. Best view sore-sore karena banyak mahmud di sini latihan senam, buat ajang cuci mata gan..

Spoiler for ini posisinye gan..:


7. Taman RPTRA Ikapola
Spoiler for eng ing eng...:

Ini dulu ude ade namanye Taman Ikapola namun karena beralih fungsi jadi lahan parkir, kemudian diupgrade jadi RPTRA jugak gan. Jadi fasilitas dan mainannye lengkap. Istimewanye, di sini agan bisa bawa anak liat pesawat lewat yang mau mendarat karena posisinye deket sama Halim.
Spoiler for Ini posisinye gan..:


8. Skatepark dan RTH Kalijodo
Spoiler for ajib gan...:

Nah ini yang paling heboh di tahun ini gan.. Skatepark Kalijodo yang dulunye jadi kompleks pramuriaan kelas bawah. Selain bersih dan rapi, tempat ini sekarang diberi fasilitas olahraga nan menantang, skatepark. Tapi bukan cuma main skateboard lho. Agan juga boleh main sepeda, otoped, atau roller blade di marih.. Nanti juga akan ada ruang serbaguna dan RPTRA yang besar jugak lho..
Spoiler for ini posisinye gan..:


9. Taman Putra-Putri
Spoiler for seruput gan srupt...:

Taman ini dulunye jadi tempat orang jualan guci dan parkir. Kini dibenahi oleh Jakpro jadi taman ciamik dan bagus. Tandanye patung yang cukup gede di ujung tamannye. Agan bisa liat taman ini di sekitaran Pluit. Bagus deh..

Spoiler for Noh posisinye gan..:


10. Taman RPTRA Cengkareng Timur
Spoiler for kitik kitik dulu gan...:

Taman ini lucuk karena temanye jamur-jamuran. Tentunye bukan jamur yang bikin high itu gan emoticon-Big Grin. Ini jamur-jamur warna warni kaya Alice in Wonderland. Sehingga ane juga jamin agan dan sistah akan terhibur seolah balik ke masa kecil. Selayaknye RPTRA, di tempat ini jugak ade perpus, pengawas, cctv, ruang laktasi, toilet bersih.. dan sebagainye gan..

Spoiler for neh posisinye gan...:


---------------------
Sekianlah Agan dan Sistah sekalian.. Postingan ane ala kadarnye. Supaye kite bisa nikmati perubahan kota tercinte. Duileh.. Bolehlah dibawa temen-temennye di mari untuk main sore ape malam mingguan. Sekalian biar ilang entu stres kalau kekurangan piknik. Piknik dong Gan....

Mohon apresiasinye untuk crit ini. Doain moga-mogi mimin bersedia berikan status Hot Crit.
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News
Atau minimal kalau agan males doa, berilah ane bintang lima.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Paling ga tolong jangan dibata gan...
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sukur sukur diberi cendol...


emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Kalau ketemu ane di jalan lagi poto poto mohon ditelolet om..
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
Diubah oleh GantiJakarta 24-01-2017 18:41
0
47.2K
288
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.