Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Field Review] - Launching Motorola Moto E3 Power >> UnLock the POWER in You ^_^

myvan2Avatar border
TS
myvan2
[Field Review] - Launching Motorola Moto E3 Power >> UnLock the POWER in You ^_^


Hi2, kali ini gw mw bikin FR a.k.a Field Report dari event yang di adain Motorola di Restoran Emperica di SCBD Lot. 8 bekerja sama dengan Kaskus Community.

Event ini di adain hari Rabu tanggal 26 Oktober 2016. Dan ini merupakan event yang special banget bagi Kaskus Community, terutama Kaskuser yang hadir.

Nah specialnya kenapa, tetep baca terus sampai kelar ya guys ^_^.

[Field Review] - Launching Motorola Moto E3 Power >> UnLock the POWER in You ^_^

--------------------------------------------------------------------------------------

Sekilas tentang Motorola

[Field Review] - Launching Motorola Moto E3 Power >> UnLock the POWER in You ^_^

Bagi lo yang kelahiran tahun 80an sampai 90an, tentunya denger brand Motorola, ud ga asing lagi, karena brand ini begitu kuat di kalangan pengguna handphone, terutama mereka yang suka handphone flip dan yang fokus ke pemutar musik.

Dan pastinya yang pernah ngelamin masa kejayaan mobil device text base, apalagi kalau bukan Pager emoticon-Ngakak (S)yang bahkan lebih tua dari handphone. Banyak nich anak2 yang kelahiran tahun 2000an ga kenal sama yang namanya pager.

Ni gw kasih bentuknya pager ky ap biar lo yg ga tw jadi tw emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for Pager Motorola:


Yups, dulu gw suka banget sama handphone motorola yang model flip RAZR dan musiknya, yaitu ROKR.
Untuk seri RAZR menurut gw, itu handphone flip paling mantep designnya. Nah bwt lo yang belom tahu gimana kerennya handphone flip dari Motorola, ni gw kasih beberapa model yang menurut gw keren.

Spoiler for Motorola KRZR K1:


Spoiler for Motorola RAZR V3xx:


Spoiler for Motorola RAZR2 V9:


Spoiler for Motorola MotoROKR W6:


Spoiler for Motorola MotoActiv W450:


Mantep2 kan modelnya sma designnya futuristik banget. Bahkan menurut gw, brand handphone no. 1 waktu itu yang dari FInland, flip handphone nya biasa aj, ga ky lineup Motorola.

Nah untuk yang fokus ke music, gw suka tipe Motorola ROKR E8... Ni gw kasih bentuknya :

Spoiler for Motorola ROKR E8:


Dia punya internal memory 2GB emoticon-Wowcantik>> Jaman segituan ud gede ye, karena OS nya cenderung ringan dan kecil size filenya, ud gitu masih jaman MP3 bwt dengerin music, jadi bisa muat lumayan banyak.

Belom lagi dia punya micro SD. Bener2 handphone music banget.

Nah kemudian jaman Android masih awal2 pun, smartphone Android pertama dari Motorola, bener2 fenomenal, sampe orang2 di Amerika rela ngantri bwt dapetin smartphone android pertama Motorola.

Nih gw kasih lihat android pertama dari Motorola, yaitu Motorola Milestone emoticon-Wowcantik
Spoiler for Motorola MileStone:


Gw inget banget temen gw yang di Amerika sampe rela antri bwt dapetin ni smartphone Motorola.
OSNya Android OS, v2.1 (Eclair), upgradable to v2.2 (Froyo).

Dan masih banyak lagi handphone2 fenomenal dari Motorola. Termasuk bagi pencinta Gundam, ad Droid X2 sma Droid 2 yang bisa di combine sama handphone stand berbentuk kepala dari Zaku.

Spoiler for Motorola Droid X2:


Spoiler for Motorola Droid 2:


Spoiler for Zaku Head:



Tapi Motorola, sempet terpuruk dan akhirnya di akuisisi oleh Google pada tanggal 22 Mei 2012 seharga $ 12.5 Billion.

[Field Review] - Launching Motorola Moto E3 Power >> UnLock the POWER in You ^_^

Nah ketika di bina oleh Google, Motorola banyak menghadirkan smartphone yang fenomenal juga, dan bahkan banyak di antaranya kelas value.

Contohnya Motorola Moto G Series yang bahkan sempat hype banget di kalangan smartphone user yang saat itu masih di kuasai oleh Blackberry.

Motorola Moto G juga sempet menjadi hype di kalangan Kaskuser, karena waktu itu kl ga salah handphone ini harganya di bawah 2 jt, tapi specnya lumayan untuk kelas android, dan splash proof lagi ^_^

Ni gw kasih lihat kenapa Motorola Moto G jadi Hype :
Spoiler for Motorola Moto G Series:


Spoiler for Motorola Moto G Series Colorfull Backcase:


Jujur gw pun sempet ikutan nge hype sama Motorola Moto G waktu itu, cuma sayang gw masih mempertimbangkan garasni resmi, karena Moto G saat itu ga masuk secara resmi melalui Motorola Indonesia.

Dan 1 smartphone lagi, sebagai simbol Google sebagai perusahaan teknologi, apalagi kalau bukan Google Nexus 6 yang dibuat oleh Motorola, bekerjasama langsung dengan Google.

Spoiler for Google Nexus 6:


Smartphone ini sempet menjadi trending topic di dunia pada tahun 2014, karena Nexus 6 adalah salah satu smartphone yang di tunggu para Geek dunia smartphone. Belum lagi karena di buat Motorola, yang terkenal dengan design dan inovasinya di dunia mobil device.

Tapi akhirnya karena menurut gw Nexus 6 salah kasih pricetag, dia ga terlalu sukses di pasaran karena, masih kalah bersaing dengan brand dari Korea.

Setelah "kegagalan" Nexus 6, ada rumor kalau Google ingin melepas Motorola, dan pihak Lenovo ingin membelinya.

Dan akhirnya pada tanggal 30 Oktober 2014, Lenovo mengakuisisi Motorola sebesar $ 2.91 Billion dari Google.

[Field Review] - Launching Motorola Moto E3 Power >> UnLock the POWER in You ^_^

Setelah di akuisisi Lenovo, Motorola kembali membuat banyak mobile device yang hype, termasuk salah satunya smart watch yaitu Moto 360.

Spoiler for Motorola Moto 360:


Tapi gaung Motorola, tidak terdengar di Indonesia, karena memang Motorola meskpun sudah di aquisisi Lenovo yang salah satu pemain besar smartphone di Indonesia, tidak membuka pasar smartphonenya kembali di Indonesia.

Terutama gw secara pribadi yang ud ga denger gaungnya Motorola di Indonesia, sampai akhirnya minggu lalu di Kaskus ad KasQuiz yang suruh menceritakan gimana kenangan dengan flip phone Motorola.

Jujur saat gw lihat KasQuiz itu, gw excited banget, kalau Motorola mw kembali ke pasar Indonesia melalui Lenovo dengan flipphone androidnya, yang jujur gw saat itu masih bingung designnya gimana emoticon-Ngakak

Karena lo tahu sendiri UI Android kebanyakan base on touch UI, jadi kl mw di flip ya, harus full layar, dan bakal jadi panjang ketika di buka smartphone nya ky pentungan emoticon-Ngakak

Dan akhirnya gw bisa menang dan dapet undangan untuk hadir di acara itu.

Jujur sempet kecewa karena setelah menggali lebih dalam, sepertinya bukan flipphone yang akan dilaunching Motorola di pasar Indonesia, tapi candybar seperti yang udah2.

Tapi, setelah menggali lebih dalam lagi, gw malah jadi penasaran sma seri Moto E yang akan di launching, apakah Moto E atau Moto E3 Power?!

Karena saat itu gw belum dapet kabar yang mana akan di bawa masuk Motorola ke Indonesia.

Karena kalau mereka bw Moto E, hem, dengan spec yang pas2an menurut gw di RAM yang cm 1GB, ga bakal bisa bersaing di pasaran smartphone di Indonesia.

Tapi akhirnya gw dapet info kalau ternyata yang di launching adalah Moto E3 Power, yang menurut gw itu spec minimum kalau ingin memulai membuka pasar di Indonesia, dan harganya menurut gw cukup masuk akal dan fitur yang di kasih jauh lebih baik dibanding kompetitornya.

Tapi sabar guys, nanti gw akan kasih tahu gimana kesan pertama gw saat handson Moto E3 Power ^_^

--------------------------------------------------------------------------------------

Launching Moto E3 Power & Celebration Comeback Motorola to Indonesia

[Field Review] - Launching Motorola Moto E3 Power >> UnLock the POWER in You ^_^

Setelah tadi gw ud kasih sedikit flashback tentang sepak terjang Motorola di dunia mobile device yang cuma sedikit, karena banyak banget sejarah dan produk2 Motorola.

Trus gw juga ud kasih beberapa model handphone dan smartphone yang pernah hype di dunia, sekarang gw mw bahas gimana serunya acara launching Moto E3 Power + Selametan Kembalinya Motorola ke Indonesia emoticon-Malu (S) .

Di awal postingan pertama, gw ud singgung kalau event Motorola kali ini, special banget bwt Kaskus dan Kaskuser terutama, dan gw terutama.

Karena jujur, awal ikut dan menang, gw pikir cm event launching smartphone sperti perayaan biasa aj ky yang udah2.

Tapi ternyata gw salah.

Motorola Indonesia, melihat Kaskus sebagai sebuah simbol semangat Gen Y emoticon-Metal dan tentunya mereka lihat kalau Kaskuser itu adalah simbol semangat anak muda di Indonesia. emoticon-I Love Indonesia (S)

Nah, karena launching Moto E3 Power digabung dengan perayaan kembalinya Motorola di Indonesia, maka dengan semangat youth and colorfull, Motorola mengajak Kaskus dan Kaskuser terutama untuk ikut ambl bagian dalam perayaan.

Bukan cuma ambil bagian seperti biasa, bahkan Kaskuser kemaren dapet bangku VIP yang persis di belakang VVIP. Wow, bwt gw itu suatu penghargaan yang luar biasa ya ^_^.

Tapi bukan cuma itu, pihak Motorola meminta beberapa Kaskuser untuk ikut ambil bagian dalam pembuatan video marketing mereka yang akan tayang di YouTube channel dan Social Media Motorola Indonesia.

Well, gw termasuk salah satu nya sich yang diminta untuk ikutan shooting.

Ud pada penasaran kan serunya ky ap?! Yuk kita mulai FR nya emoticon-Ngakak

Acara sebenernya di mulai jam 13.00 stelah makan siang.

Tapi berhubung Kaskuser di minta bantuannya untuk ikutan shooting, diminta untuk dateng jam 10.00 tepat di Empirica Lounge Lot. 8 SCBD.

Gw datengnya lewat 5 sich, karena gw parkir d kantor temen gw n harus jalan kaki + tanya letak resto persisnya di mana emoticon-Malu

Spoiler for Kaskuser Registrasi:


Pas sampe TKP, langsung regis, ke Admin Kaskus yang dateng emoticon-Shakehand2

Trus ga berapa lama, kita di ajak ke Restoran Padang di belakang TKP untuk briefing dlu sebelum mulai.

Spoiler for Kaskuser di Briefing:


Spoiler for Briefing lagi sambil ngobrol2:


Setelah briefing selesai, kita di minta untuk balik lagi ke venue, yang ternyata lobbinya ud siap emoticon-Wow, karena waktu dateng masih acak2an.

Spoiler for Lobi yang sudah rapih:


Pas sampe di TKP, di suruh langsung lunch skalian nunggu tim dari media yang akan hadir bwt launching.

Spoiler for Lunch:


Spoiler for Makan2:


Spoiler for Makan2 lagi:


Spoiler for Dan lagi ^_^:


Selesai makan siang, kita langsung di giring ke venue tempat acara launching nyaemoticon-Ultah

Spoiler for Venue:


Spoiler for Venue:


Yang bikin excited adalah Kaskuser bener2 di jamu sperti tamu VIP, trus posisi tempat duduknya juga di belakang VVIP.

Spoiler for VIP Seat:


Spoiler for VIP Seat:


Acara kemudian di buka dengan penampilan perkusi dan modern dance.

Spoiler for Opening:


Kemudian MC naik dan menyapa audience dan Kaskuser tentunya emoticon-2 Jempol

Spoiler for MC:


Kemudian Pak Adrie F Suhadi, selaku Indonesia Sales Lead, Lenovo Motorola Smartphone memberikan sambutan.

Spoiler for Pak Adrie F Suhandi:


Beliau mengatakan kalau Motorola dan Lenovo berkomitmen untuk memajukan perekonomian bangsa Indonesia dengan memenuhi syarat TKDN dan membangun pabrik di Serang, untuk semua smartphone Motorola dan Lenovo yang di launching di Indonesia.

Ini berita bagus bagi konsumen karena dengan all outnya Lenovo dan Motorola, akan mempermudah dan mempercepat proses service jika smartphone konsumen bermasalah emoticon-2 Jempol .

Setelah Pak Adrie selesai memberikan kata sambutan, MC memanggil 4 sahabat Motorola yang khusus di pilih karena expert di bidangnya masing2.

Spoiler for Alya Dimitri dari Dunia Fashion:


Spoiler for Kezia Amelia dari Dunia Music:


Spoiler for Hendra Harsono dari Dunia Art:


Spoiler for Bena Kribo dari Online Community:


Spoiler for Sahabat Motorola:


Spoiler for Foto bareng:


Setelah sesi foto bareng, kemudian acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Spoiler for Q&A:


Kemudian acara di lanjutin dengan games dan bagi2 hadiah Moto E3 Power bagi yang beruntung ^_^

Spoiler for Games:


Spoiler for Doorprise:


Spoiler for Pemenang Doorprise:


Setelah games dan pembagian doorprise, para media dan Kaskuer di persilahkan untuk mencoba demo unit yang sudah di sediakan.

Spoiler for Demo Unit:


Sementara banyak yang lihat demo unit, beberapa Kaskuser lanjut shooting untuk video Moto E3 Power di Youtube.

Spoiler for Kaskuser Mafia Hongkong shooting:


Spoiler for Kaskuser Mafia Hongkong shooting:


Kebetulan gw jg shooting dan dimintain testimoni acara dan impresi pertama saat mencoba Moto E3 Power


Foto aj ga cukup bwt ngegambarin gimana serunya acara kemarin guys, ni gw kasih videonya skalian dari YouTube Channel gw ya ^_^ :



Jangan lupa di like kalau suka dan dislike kalau tidak suka + tinggalin comment yang membangun ya guys, biar kedepannya video gw bisa jadi lebih baik lagi emoticon-Shakehand2

Dan kalau berkenan bisa di subscribe channelnya juga ya emoticon-Shakehand2

emoticon-Shakehand2 Terima kasih emoticon-Shakehand2

Nah bwt yang penasaran gimana impresi gw, gw akan lanjut di post ke 2 ya guys, berhubung karakter di post pertamanya ga cukup ^_^

Bersambung ke Post 2


Diubah oleh myvan2 29-10-2016 18:53
0
7.5K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.