Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Medcom.id
  • Dicecar 23 Pertanyaan, Rizieq Permasalahkan Rectoverso Mirip Palu Arit

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Dicecar 23 Pertanyaan, Rizieq Permasalahkan Rectoverso Mirip Palu Arit
Dicecar 23 Pertanyaan, Rizieq Permasalahkan Rectoverso Mirip Palu Arit

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Front Pembela Islam Rizieq Shihab selesai menjalani pemeriksaan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Rizieq diperiksa selama empat jam, dari sekitar pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.05 WIB.


Kepada wartawan yang mengerubutinya, Rizieq mengaku dicecar 23 pertanyaan. Ini pemeriksaan perdana Rizieq sebagai terlapor dalam dugaan adanya logo palu arit di uang kertas baru. Ia mempersoalkan pemilihan logo itu.


"Yang jadi persoalan, kenapa BI memilih lambang yang mirip dengan palu arit. Padahal, ada rectoverso (pengaman uang kertas) lain. Kenapa kok yang dipilih mirip logo palu arit," kata Rizieq di depan gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017).


Dicecar 23 Pertanyaan, Rizieq Permasalahkan Rectoverso Mirip Palu Arit
Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya. Foto: MTVN.com/Deny Irwanto.

Rizieq menyayangkan langkah BI itu. "Ada banyak logo lain yang bisa dipakai, kenapa ini yang dipakai. Kita sangat menyayangkan ini," jelas Rizieq.


Setelah menjalani pemeriksaan, Rizieq langsung bergegas meninggalkan Polda Metro Jaya dengan menaiki Pajero putih B 1 FPI.


Kasus ini bermula dari langkah Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah yang melaporkan Rizieq atas tudingan ada gambar palu arit di duit kertas baru. Laporan teregister dalam nomor LP/92/1/2017/PMJ/ Ditreskrimsus, 8 Januari 2017. 


Rizieq dilaporkan melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


Pada 10 Januari 2017, sejumlah orang yang tergabung dalam organisasi Solidaritas Merah Putih (Solmet) juga melaporkan Rizieq ke Polda Metro Jaya. Rizieq dilaporkan terkait ceramah tentang gambar palu arit dalam uang baru yang diunggah ke Youtube.


Laporan dibuat atas nama Firmansyah dan diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomor laporan Lp/125/I/2017/PMJ/Dit.reskrimsus tertanggal 10 Januari 2017.


 

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...irip-palu-arit

---

Kumpulan Berita Terkait UANG BARU :

- Dicecar 23 Pertanyaan, Rizieq Permasalahkan Rectoverso Mirip Palu Arit Dicecar 23 Pertanyaan, Rizieq Permasalahkan Rectoverso Mirip Palu Arit

- Dicecar 23 Pertanyaan, Rizieq Permasalahkan Rectoverso Mirip Palu Arit Tertabrak Bus TransJakarta, Pedagang Air Mineral Ditolong Massa FPI

- Dicecar 23 Pertanyaan, Rizieq Permasalahkan Rectoverso Mirip Palu Arit 'Dikepung' Massa, Pelayanan Polda Metro Tetap Normal

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
19.4K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.