Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wakeandbakeAvatar border
TS
wakeandbake
Fitur Live Video di Instagram Sudah Bisa Digunakan
Liputan6.com, Jakarta - Setelah diumumkan pada November 2016, kini fitur live video di Instagram bisa digunakan oleh pengguna. Namun, fitur ini hanya tersedia di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa.

Fitur ini memungkinkan kamu melakukan siaran langsung di Stories. Sebenarnya, live video di Instagram mirip dengan Periscope dan Facebook Live, namun begitu kamu selesai melakukan live streaming, video tersebut akan langsung hilang dari Instagram.

Fitur Live Video di Instagram Sudah Bisa Digunakan

Kamu akan mendapatkan notifikasi ketika ada teman yang sedang live, sehingga bisa menonton dan memberikan komentar secara langsung. Saat kamu melakukan live video juga bisa menonaktifkan fitur komentar, jika tidak ingin video mereka dikomentari.

Bagi kamu yang belum bisa membuat live video meski sudah mengunduh versi terbaru Instagram, harap bersabar. Fitur tersebut akan meluncur secara bertahap ke seluruh dunia, termasuk Indonesia dalam waktu dekat.

Cara melakukan aktivitas live video di Instagram pun cukup mudah. Kamu cukup membuka fitur Stories dengan cara men-swipe layar ke kanan. Di bagian bawah akan terdapat menu baru "Live". Kemudian klik "Start Live Video". Voila, live video kamu pun langsung bisa dilihat semua teman di Instagram.

Fitur Live Video di Instagram Sudah Bisa Digunakan

Sebelumnya, Instagram meluncurkan fitur lain yaitu foto atau video yang dikirim melalui Direct akan langsung hilang ketika penerima sudah melihatnya. Pengguna dengan akun publik atau privat hanya bisa menggunakan fitur tersebut kepada akun yang mem-follow mereka.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna harus meng-klik ikon pesawat terbang kertas yang ada di pojok kanan atas atau geser ke kiri feed Instagram.

Pengguna akan melihat bar baru mirip Stories, di bagian atasnya. Di sana, pengguna dapat melihat foto dan video instan yang dikirim untuk mereka.

(Isk/Cas)

Jakarta - Setelah menyambangi sejumlah negara, fitur Live di aplikasi Instagram resmi tersedia di Indonesia.

Pantauan detikINET, Selasa pagi (25/1/2017), Instagram telah menambahkan opsi Live di bagain Instagram Stories. Ketika menekan bagian pencarian, sudah tersedia opsi Top Live.

Seperti diketahui sejak Sabtu (21/1/2017), Instagram mulai mengirimkan fitur Live ke pengguna. Fitur ini mirip dengan Periscope dan Facebook Live. Hanya saja Instagram membuatnya sedikit berbeda.

Bila Periscope bisa dilihat kembali selama 24 jam, sementara Facebook Live tersimpan secara permanen. Maka tidak demikian dengan di Instagram Stories, video akan menghilang setelah siaran langsung usai.

Instagram pun membatasi siaran langsung selama satu jam. Pengguna diberikan opsi kolom komentar. Tujuannya agar pengguna lain yang melihat bisa berkomentar dan memberi tanda love.

Jika seseorang yang difollow tengah siaran lansung, kita dapat melihat tandanya di bagian avatarnya. Kita pun bisa melihat pengguna yang tengah siaran langsung di bagian explore dengan menekan opsi Top Live.

Tertarik mencoba? Berikut cara menggunakan fitur Live Video di Instagram.

1. Swipe layar ke kanan untuk membuka Instagram Stories.
2. Kita akan melihat opsi Live Video di bagian bawah. Tekan tombol tersebut untuk memulai siaran langsung.

Fitur Live Video di Instagram Sudah Bisa Digunakan

Setelah ngikutin story snapchat sekarang ngikutin siaran Bigo live nih emoticon-Big Grin
abis baca jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star gan
Diubah oleh wakeandbake 25-01-2017 03:03
0
2.7K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.