Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tenglengwotikAvatar border
TS
tenglengwotik
Pelapor Bingung Ahok Bahas Al Maidah Saat Acara Budidaya Ikan
Jakarta - Ketua HMI cabang Palu, Sulawesi Tengah, Iman Sudirman mengaku mengetahui video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu dari video yang dilihatnya. Iman juga sempat melihat video yang diunggah dalam fanpage Facebook.

"Tanggal 6 Oktober. Saat di sekretariat HMI cabang Palu ada yang cerita-cerita tentang video penistaan, saya lihat sekilas. Saya belum tahu sumbernya saat itu," ujar Iman dalam sidang lanjutan Ahok di Auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Video yang ditunjukkan rekan Iman saat itu hanya dilihat sekilas oleh dirinya. Iman kemudian mencari video pernyataan Ahok yang jadi pelaporan hukum atas dugaan penistaan agama.

"Besoknya saya buka Facebook mau lihat sendiri. Saya dapat dari fanpage-nya FPI. Di situ ada video tentang penistaan agama. Hanya lihat di bagian yang teman-teman ceritakan. Di bagian jangan mau dibohongi...," imbuh Iman.

Persoalan video Ahok saat bertemu dengan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada Selasa, 27 September 2016, kembali dibahas dalam diskusi bertajuk penistaan agama pada 8 Oktober 2016.

"Saya tonton lagi, bagian depan, bagian terdakwa menyapa saya tonton itu sampai selesai tapi saya langkah-langkahin. Saat diskusi kami tonton sampai selesai. (Penyelenggara diskusi) IMM di Unismuh Palu, kebetulan saya diundang sebagai perwakilan HMI sebagai Ketua Cabang HMI Palu terpilih," terang Iman.

Pernyataan Ahok yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 menjadi pembahasan. Ahok dinilai tidak tepat membicarakan Surat Al Maidah pada saat kunjungan kerja untuk panen ikan kerapu di Kepulauan Seribu.

"Itu saya bingung. Kenapa bisa budidaya ikan di tengah-tengah bisa sebut kalimat dibohongi pakai Al Maidah itu," sambungnya.

Pernyataan Ahok soal Surat Al Maidah itulah yang mendasari pelaporan Iman ke Mapolda Sulteng pada 9 Oktober 2016. Pelaporan ini disebut merupakan kesepakatan sejumlah organisasi mahasiswa.

"Jadi semua lembaga yang berada di aliansi pemuda Islam itu sepakat untuk melapor. Tapi polisinya hanya bisa terima satu saja, kemudian ya saya saja yang lapor," imbuh Iman.
(fdn/fjp)


sumber suci



emang jaka sembung bawa golok si ahok ini. orang lagi acara budidaya ikan malah sengaja oot ke sara
belum cukup rupanya ahok menistakan agama sendiri duluan (bilang agama dia konyol dongmanya) emoticon-Ngakak (S). rupanya dikesempatan kedua dia mau menistakan islam pula emoticon-Big Grin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.9K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.